Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Enggan Bicarakan Capres 2014

Kompas.com - 07/08/2011, 02:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa, enggan mengungkapkan rencana pencalonan dirinya dalam Pemilihan Umum tahun 2014 nanti. Ia menyatakan saat ini dirinya tengah fokus menjalankan posisinya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Hal ini disampaikan Hatta di sela-sela Safari Ramadhan bersama rombongan kader partai itu di Kecamatan Bogor Selatan, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2011) malam.

"Kami masih bekerja dan merencanakan jalan kerja, dan mencoba memberikan yang terbaik untuk rakyat. Jadi kami masih masuk di dalam tahun-tahun kerja sekarang ini," ujar Hatta, yang memakai baju putih dan peci hitam.

Hatta juga menuturkan dirinya tengah fokus untuk membawa partainya agar menjalankan program yang telah ditentukan. Oleh sebab itu, tampuk kekuasaan tak menjadi prioritasnya saat ini. 

"Kekuasan itu urusan Allah. Jadi saya kira yang penting dari PAN itu bekerja," tukasnya.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini PAN tetap akan mencalonkan Hatta Rajasa sebagai Presiden dalam Pemilihan Umum tahun 2014. Penegasan itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PAN Viva Yoga Mauladi di Jakarta, Kamis (4/8/2011).

Menurutnya, Hatta dipilih karena memiliki pengalaman dalam pemerintahan, memiliki kapabilitas tinggi, serta berintegritas. Selain itu, tutur Viva Yoga, mantan Menteri Perhubungan tersebut merupakan kader PAN yang paripurna, sehingga komitmennya untuk bangsa dan negara tak perlu diragukan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com