Maskapai Scoot Akan Buka Rute Singapura-Palembang

Kompas.com - 25/07/2017, 21:52 WIB
Merger Maskapai Scoot dengan Tiger Air di Art and Science Museum di Singapura, Selasa (25/7/2017). KOMPAS.com/ACHMAD FAUZIMerger Maskapai Scoot dengan Tiger Air di Art and Science Museum di Singapura, Selasa (25/7/2017).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorMuhammad Fajar Marta

SINGAPURA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya murah asal Singapura Scoot berencana membuka lima penerbangan baru. Salah satu penerbangan yang akan dibuka yakni rute Singapura-Palembang pulang-pergi (PP).

Adapun empat rute baru lainnya yakni Singapura-Kuching, Singapura-Kuantan, Singapura-Harbin, dan Singapura-Honolulu.

Chief Executive Officer (CEO) Scoot, Lee Lik Hsin mengatakan, pembukaan rute penerbangan Singapura - Palembang bertujuan  untuk melayani turis baik Singapura maupun Indonesia. 

Saat ini, Scoot telah mempunyai tiga rute dari Indonesia - Singapura, yakni Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. 

"Kami pikir banyak poin dari Indonesia. Dan Indonesia adalah bagian dari strategi kami," ujar Lee seusai konferensi pers terkait merger antara Scoot dengan Tiger Air di Art and Science Museum, Singapura, Selasa (25/7/2017). 

Selain itu, terang Lee, pembukaan rute ini tersebut karena maskapai Tiger Air yang mengoperasikan Mandala Airline sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. 

"Ini tidak akan menjadi satu-satunya karena Indonesia adalah negara besar sehingga bisa lebih banyak destinasi," jelas dia. 

Rute Singapura-Palembang akan dioperasikan pada 27 November 2017. Adapun, frekuensi penerbangan rute Palembang-Singapura sebanyak 4 kali penerbangan dalam seminggu. 

.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X