Kompas.com - 02/08/2017, 14:20 WIB
Konferensi pers oleh Senior Executive Vice President (SEVP) BSM Niken Andonowarih dan Deputi Direktur Mandiri Tunas Finance William Francis, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaKonferensi pers oleh Senior Executive Vice President (SEVP) BSM Niken Andonowarih dan Deputi Direktur Mandiri Tunas Finance William Francis, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Syariah Mandiri (BSM) akan menawarkan produk pembiayaan kepemilikan mobil sesuai prinsip syariah (BSM OTO) pada pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, 10-20 Agustus 2017.

Senior Executive Vice President (SEVP) BSM Niken Andonowarih menjelaskan, ini merupakan kali pertama BSM berpartisipasi dalam event GIIAS 2017.

"Pada event ini, kami menawarkan pembiayaan mobil baru jenis passenger dengan jangka waktu 1- 5 tahun," kata Niken, dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

Dia mengatakan, BSM memanfaatkan momentum penyelenggaraan GIIAS 2017 sebagai edukasi bahwa BSM memiliki BSM OTO atau pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor melalui skema syariah.

Dengan demikian, masyarakat Indonesia memiliki pilihan. Jika ingin transaksi syariah, maka dapat menggunakan BSM dan Mandiri Tunas Finance.

Ada beberapa kemudahan yang ditawarkan. Misal bebas biaya provisi, biaya administrasi hanya 0,25 persen dari biasanya 1 persen dari nilai pembiayaan.

"Setiap hari, khusus bagi 10 nasabah pertama yang disetujui aplikasi pembiayaan mobilnya akan dibebaskan biaya administrasi, atau hanya membayar biaya administrasi Rp 1," kata Niken.

Adapun uang muka minimum 25 persen sesuai ketentuan berlaku. Niken berharap produk ini berkontribusi positif terhadap pertumbuhan pembiayaan konsumer.

Sejak relaunching pada awal 2017 hingga Juni 2017, pembiayaan BSM OTO mencapai Rp 33,42 miliar.

"Kami harap BSM OTO dapat meningkatkan market share pembiayaan syariah yang masih terbatas," kata Niken.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.