Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Berpotensi Menguat di Awal Pekan Ini

Kompas.com - 07/08/2017, 08:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak menguat pada perdagangan awal pekan ini, Senin (7/8/2017), setelah pada Jumat pekan lalu ditutup turun 0,05 persen ke 5.777,48.

Harga komoditas yang masih berfluktuasi turut mempengaruhi pola pergerakan indeks hingga kini.

Mngutip Kontan, Vice President of Research Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya menuturkan saat ini IHSG cenderung masih bertahan di rentang konsolidasi. "Tekanan masih bersifat wajar, mengingat pola gerak tidak diiringi capital outflow signifikan," kata William, kemarin.

Secara teknikal, analis Binaartha Parama Sekuritas Muhammad Nafan Aji menyebutkan, indikator MACD pekan lalu telah membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu stochastic dan RSI berada di area netral.

"Meski demikian, terdapat pola bullish dragonfly doji star candle yang mengindikasikan adanya potensi rebound pada pergerakan indeks," kata Nafan, Minggu (6/8/2017).

Kepala Riset BNI Sekuritas Norico Gaman memperkirakan, IHSG pekan ini menguat. Kinerja emiten di semester I-2017 masih menjadi bahan bakar bagi pasar saham domestik.

"Sebagian besar emiten membukukan pertumbahan laba bersih. Inflasi juga masih rendah," tutur dia.

Dalam seminggu ke depan, IHSG diprediksi bergerak menguat dan akan menguji level 5.900. Pada hari ini (7/8), Norico memprediksi IHSG akan menguat dan bergerak di kisaran support-resistance 5.750-5.800.

William juga memperkirakan IHSG berpotensi menguat dengan kisaran pergerakan 5.752 hingga 5.876.

 

Berita ini diambil dari kontan.co,id dengan judul: IHSG berpotensi rebound

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com