Merasakan Penerbangan Perdana AirAsia Jakarta-Macau

Kompas.com - 08/08/2017, 16:06 WIB
Pembukaan perdana AirAsia Indonesia rute Jakarta-Macau, di Bandara Soekarno Hatta, Senin (7/8/2017). Turut hadir Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi. Kompas.com/Kurnia Sari AzizaPembukaan perdana AirAsia Indonesia rute Jakarta-Macau, di Bandara Soekarno Hatta, Senin (7/8/2017). Turut hadir Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia resmi membuka penerbangan langsung Jakarta-Macau, Senin (7/8/2017). Kompas.com berkesempatan untuk merasakan sensasi terbang perdana bersama AirAsia dari Jakarta ke Macau.

Rombongan yang berasal dari awak media, travel blogger, dan para penumpang lepas landas dari Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, pada Senin dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Sebelum lepas landas, awak dari AirAsia Indonesia terlihat sibuk mempersiapkan seremoni di ruang tunggu sebelum keberangkatan perdana Jakarta-Macau.

Ruang tunggu juga sudah dipenuhi oleh para penumpang yang sebagian besar merupakan orang tua dengan anak-anaknya.

Sekitar pukul 00.30 WIB, Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi menyampaikan sambutan singkatnya.

(Baca: Sah, Raline Shah Diangkat Jadi Komisaris Independen AirAsia Indonesia)

Kemudian dia bersama beberapa pejabat dari AirAsia Indonesia dan Kementerian Perhubungan meresmikan penerbangan perdana dengan pengguntingan pita.

Petugas berseragam pramugari AirAsia juga terlihat membagi-bagikan goodybag kepada para penumpang.

Goodybag itu berisi note kecil bersampul merah dan sebuah kotak plastik berisi kue dan air mineral. Petugas mulai meminta rombongan untuk masuk ke dalam pesawat.

Sebelum berjalan ke garbarata, penumpang kembali mendapat sebuah penutup mata berwarna merah untuk tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X