Bukalapak Ajak Investor Muda Menabung Reksa Dana

Kompas.com - 20/08/2017, 11:12 WIB
Business Development Manager Bukalapak Gahayu Handari mengajak para pelapak muda menabung Reksadana, di Semarang, Sabtu (19/8/2017) Kompascom/Nazar NurdinBusiness Development Manager Bukalapak Gahayu Handari mengajak para pelapak muda menabung Reksadana, di Semarang, Sabtu (19/8/2017)
|
EditorMuhammad Fajar Marta

SEMARANG, KOMPAS.com - PT CIMB Principal Asset Management bersama Otoritas Jasa Keuangan menggencarkan kampanye mengajak masyarakat muda berinvestasi melalui reksadana.

Para pemuda diajak menabung di gerai-gerai yang disediakan secara khusus. Salah satu gerai investasi yang dipromosikan itu melalui situs jual beli Bukalapak. Situs promosi jualan itu kini menyediakan fasilitas jual beli saham melalui BukaReksa. Tabungan investasi dapat dilakukan minimal Rp 10.000.

Head of Business Alliance PT CIMB Armi Avianti mengatakan, minat warga untuk berinvestasi di reksadana terus meningkat. Perseroan pun terus mengembangkan layanan berinvestasi sesuai profil dan karakter calon investor.

Sejauh ini, kata Armi, reksadana selalu identik dan terbatas dengan institusi perbankan. Oleh karena itu, segmen dari pasar retail digarap melalui BukaReksa.

"Target retail sama institusi beda. Jadi Lebih kuat di retailnya, kalau institusi kadang langsung besar. Kita memperbesar porsi retail," ujarnya, seusai gathering dengan Media, di Semarang akhir pekan ini.

Bersama Bukalapak, CIMB menargetkan dapat menarik investor pemula terutama yang sering bertransaksi di Bukalapak untuk ikut berinvestasi.

"Sosialisasi ini dalam rangka menjaring investor pemula melalui pasar uang. Ini hal berbeda dengan deposito," tambahnya.

Sementara itu, Business Development Manager Bukalapak Gahayu Handari, menambahkan, layanan BukaReksa digalakkan untuk menumbuhkan semangat berinvestasi dari para pelapak di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, Bukalapak keliling daerah untuk menjaring investor muda berinvestasi. "BulaReksa ini produk investasi yang aman, murah dan terjangkau. BukaReksa diluncurkan pada Januari 2017," tambahnya.

Sejauh ini, telah ada sekitar 35.000 investor yang telah menggunakan produk itu. BukaReksa sendiri ada dua jenis yaitu reksa dana pasar uang dan pasar uang syariah.

"Bukalapak memberi kesempatan bagi para pelaku UKM dan masyarakat Indonesia untuk berinvestasi secara aman dan benar," tambahnya. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X