Jelang Idul Adha, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji Cukup

Kompas.com - 31/08/2017, 21:17 WIB
Ilustrasi elpiji 3 kilogram. KOMPAS.ComIlustrasi elpiji 3 kilogram.
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pertamina (Persero) menjamin stok elpiji 3 kilogram menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 mencukupi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito menyatakan secara nasional stok elpiji cukup untuk 16,86 hari ke depan.

Stok ini melebihi ketentuan Peraturan Menteri ESDM Nomor 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian elpiji, yang menyebutkan ketahanan stok elpiji minimal 11 hari.

”Kami sudah mengantisipasi adanya peningkatan konsumsi elpiji 3 kilogram pada setiap perayaan keagamaan. Saat ini, stok aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” tegasnya melalui keterangan resmi, Kamis (31/8/2017).

Selain penambahan stok elpiji 3 kilogram, Pertamina juga telah menyediakan elpiji non subsidi, baik elpiji 12 kilogram maupun Bright Gas di seluruh agen dan SPBU strategis yang berpotensi mengalami peningkatan konsumsi.

Berdasarkan data per tanggal 30 Agustus 2017, Pertamina memiliki stok elpiji sebesar 333,270 Metrik Ton (MT) dengan rata-rata penyaluran elpiji harian sebesar 19,772 MT.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X