Bantu Korban Badai Harvey, Miliarder Michael Dell Sumbang Rp 478,8 Miliar

Kompas.com - 02/09/2017, 13:00 WIB
Pendiri dan CEO Dell Technologies, Michael Dell, saat membuka ajang Dell EMC World 2016, di Austin Convention Center, Austin, Texas, Amerika Serikat, Rabu (19/10/2016). Ini adalah event pertama setelah Dell mengakuisisi EMC. DELL EMC WORLD 2016Pendiri dan CEO Dell Technologies, Michael Dell, saat membuka ajang Dell EMC World 2016, di Austin Convention Center, Austin, Texas, Amerika Serikat, Rabu (19/10/2016). Ini adalah event pertama setelah Dell mengakuisisi EMC.
|
EditorMuhammad Fajar Marta

NEW YORK, KOMPAS.com - Miliarder dan pendiri perusahaan komputer Dell, Michael Dell, menyumbangkan 36 juta dollar AS atau setara sekitar Rp 478,8 miliar untuk membantu para korban badai Harvey di negara bagian Texas. Dell berasal dari negara bagian tersebut.

Mengutip Forbes, Minggu (2/9/2017), sumbangan ini adalah bagian dari proyek bernama Rebuild Texas Fund yang digagas oleh yayasan yang didirikan Dell bersama sang istri, Michael and Susan Dell Foundation.

Melalui yayasan, Dell dan istrinya langsung menyumbang 18 juta dollar AS untuk mendirikan Rebuild Texas Fund. Mereka akan bekerja sama dengan masyarakat untuk menggalang dana yang diharapkan mencapai jutaan dollar AS guna membantu pemulihan pascabencana.

"Ini adalah rumah kami. Kami tahu bahwa kita harus bekerja bersama dalam waktu yang lama untuk kembali membangun Texas kami," ujar Dell.

Tujuan utama Rebuild Texas Foundation adalah menggalang dana sebesar 100 juta dollar AS untuk mempercepat pemulihan jangka panjang dan kembali membangun masyarakat yang terdampak badai Harvey. Hal ini diumumkan oleh Gubernur Texas Greg Abbott.

Janet Mountain, direktur eksekutif Michael and Susan Dell Foundation menyatakan, Texas memiliki tempat yang spesial di hati Dell dan sang istri. Pasalnya, mereka berdua berasal dari Texas.

"Keterpukulan atas bencana ini sangat pribadi, khususnya jika Anda berasal dari Texas. Kami percaya bahwa kami bisa mencapainya (target dana galangan 100 juta dollar AS) dan bahkan lebih tinggi," jelas Mountain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dell memulai kariernya pada usia 19 tahun dengan menjual komputer rakitannya sendiri dari kamar asramanya di University of Texas pada tahun 1984. Kala itu, investasinya sekitar 1.000 dollar AS.

Bisnis ini kemudian berkembang menjadi Dell Computer dengan pendapatan 80.000 dollar AS ketika ia masih kuliah. Pada September 2016, Dell membuat keputusan terbesar dalam hidupnya, yakni menggabungkan EMC dan Dell menjadi Dell Technologies dengan nilai mencapai 67 miliar dollar AS.

Dell saat ini berada pada peringkat 20 orang terkaya di AS. Selain memperoleh kekayaan dari bisnis komputer, Dell juga meraup kekayaan dari investasinya di Applebees, IHop, Four Seasons Maui, dan Calvin Klein.

 



Sumber Forbes

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.