Diskon 10 Persen Masuk Tol Jakarta-Cikampek Berakhir Hari Ini

Kompas.com - 03/09/2017, 12:51 WIB
Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (29/8/2017). KOMPAS.COM/Anggita MuslimahArus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (29/8/2017).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

CIKARANG, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JMSR) menyatakan potongan harga pembayaran tol non-tunai sebesar 10 persen di jalan tol Jakarta-Cikampek berakhir sampai hari ini, Minggu (3/9/2017).

Seperti diketahui, dalam menyambut Idul Adha, Jasa Marga memberikan Diskon 10 persen untuk pembayaran non-tunai diruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Pemberian diskon ini sejak 28 Agustus 2017.

"Iya diskon (pembayaran non-tunai) sampai hari ini," ujar Direktur Operasi II Jasa Marga, Subakti Syukur saat ditemui di Kantor Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (3/9/2017).  

Subakti mengatakan, perseroan juga telah menghentikan semua proyek pembangunan di sekitar jalan tol Jakarta-Cikampek. Hal itu, untuk mendukung kelancaran lalu lintas pada libur Idul Adha. 

(Baca: Antisipasi Kepadatan, Disiapkan Sistem "Contra Flow" di Tol Cikampek)

 

Dalam hal ini, terdapat dua proyek pembangunan di jalan tol Jakarta-Cikampek, yakni pembangunan jalan layang tol dan pembangunan kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. 

"Kami sudah memberhentikan proyek dari hari Rabu (30/8/2017) kemarin. Paling besok (Senin) proyek pembangunan sudah dimulai lagi,"jelas dia. 

Subakti memperkirakan, kepadatan lalu lintas akan terjadi pada sore menjelang malam.

"Kami prediksikan sore ke malam itu padat. Paling tidak naiknya 7 persen dibandingkan hari Minggu biasanya. Paling padat itu hari Kamis mencapai 103.000 kendaraan," pungkas dia. 

Sekadar Informasi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksikan sebanyak 97.000 kendaraan akan melewati gerbang tol Cikarang Utama pada Minggu (3/9/2017).

Dalam hal ini, Kemenhub juga telah menyiapkan skema penanganan kepadatan lalu lintas di jalan tol Cikampek. Salah satunya, dengan menggunakan sistem contra flow di KM 66 sampai KM 33 Jalan Tol Cikampek.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X