Akhir Pekan, Menhub Kunjungi Bandara dan Pelabuhan di NTT dan NTB

Kompas.com - 09/09/2017, 11:50 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (30/8/2017), meninjau kesiapan jalur kereta api Jakarta hingga Sukabumi.  KOMPAS.com/ACHMAD FAUZIMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (30/8/2017), meninjau kesiapan jalur kereta api Jakarta hingga Sukabumi. 
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat pada Minggu (10/9/2017).

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Menhub akan melakukan peninjauan ke sejumlah bandara dan pelabuhan di NTT dan NTB.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan, melalui pernyataan resmi, Sabtu (9/9/2017).

Hengki menerangkan, kota pertama yang akan dikunjungi Menhub adalah Rote, Nusa Tenggara Timur.

“Kota pertama yang akan dikunjungi Menhub pada Minggu pagi adalah Rote di NTT. Di sana, Menhub akan meninjau fasilitas Pelabuhan Pelni Rote Ndao dan meninjau fasilitas Bandara Lekunik,” terang Hengki.

Setelah itu, Menhub menuju ke Waingapu, Nusa Tenggara Timur untuk meninjau fasilitas pelabuhan dan bandara.

“Dari Rote, Menhub dan rombongan lepas landas ke Waingapu. Di sana, Menhub akan meninjau fasilitas Pelabuhan Waingapu dalam rangka penjajakan KSO (Kerja Sama Operasi) antara Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Waingapu dengan Pelindo III dan meninjau fasilitas Bandara Int’l Umbu Mehang Kunda,” ujar Hengki.

Kota terakhir yang dikunjungi Menhub adalah Bima, Nusa Tenggara Barat.

“Menhub melanjutkan kunjungan kerja ke Bima. Di sana, Menhub akan menjadi pembicara dalam Kuliah Umum di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima,” ujar Hengki.

Lebih lanjut, Menhub akan menyaksikan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Bima, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.