Tanggapi Tere Liye, Sri Mulyani akan Kumpulkan Para Penulis dan Pekerja Seni

Kompas.com - 13/09/2017, 09:01 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) didampingi Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo (kiri) menyampaikan pendapatnya dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/9). Rapat itu membahas utang pemerintah. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYMenteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) didampingi Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo (kiri) menyampaikan pendapatnya dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/9). Rapat itu membahas utang pemerintah.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah menyadari pentingnya melakukan sosialisasi perpajakan kepada sejumlah profesi industri kreatif. Hal ini tak lama setelah keluhan sekaligus protes penulis ternama Tere Liye tentang pajak yang mencekik.

Rabu (13/9/2017) malam ini, rencananya Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak akan mengumpulkan para penulis dan pekerja seni untuk berdialog terkait perpajakan.

Acara tersebut akan digelar di Aula Chakti Budhi Bhakti (CBB) Lantai 2 Gedung Mar’ie Muhammad Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan mulai pukul 18.30 WIB.

Selain Sri Mulyani, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf juga direncanakan akan hadir dalam dialog perpajakan dengan para penulis dan pekerja seni itu.

Diharapkan, dialog perpajakan itu bisa membuat kasus Tere Liye, memutuskan kontrak dengan dua penerbit besar di Indonesia, akibat pandangan tarif pajak ‘mencekik’ tak lagi terulangnya.

Di sisi lain, diharapkan para petugas pajak hingga jararan kantor pajak terbawah juga memiliki satu pemahaman yang seragam terkait pajak industri kreatif sehingga tak ada lagi wajib pajak yang kebingungan, bahkan frustasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.