VIK Kompas.com Raih Penghargaan "Best Website" dalam Ajang Bubu Awards - Kompas.com

VIK Kompas.com Raih Penghargaan "Best Website" dalam Ajang Bubu Awards

Kompas.com - 29/09/2017, 07:05 WIB
Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho saat menerima penghargaan Best Website kategori News or Entertaiment yang diraih VIK Kompas.com di Ballrom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (28/9/2017). KOMPAS.com/ACHMAD FAUZI Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho saat menerima penghargaan Best Website kategori News or Entertaiment yang diraih VIK Kompas.com di Ballrom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (28/9/2017). 

JAKARTA, KOMPAS.com - Visual Interaktif Kompas (VIK), salah satu bagian produk Kompas.com, berhasil meraih penghargaan "Best Website" kategori News/Entertaiment dalam ajang Bubu Awards v.10. 

VIK termasuk produk jurnalistik bergenre longform yang mengunggulkan aspek visual dan interaktivitas dengan pembaca. Dalam kategori tersebut, VIK dinominasikan bersama Kompas.com dan Netcj.co.id.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho di Ballrom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (28/9/2017). 

(Baca juga: VIK, Ketika Internet Menyempurnakan Jurnalisme)

VIK dirancang untuk menyajikan reportase jurnalisme dalam bentuk multimedia. Artinya, VIK tidak hanya menyajikan teks, tetapi menggabungkan aspek penunjang audio-visual seperti foto, audio, video, infografis, dan juga aspek interaktivitas dengan pembaca.

VIK telah ada sejak Februari 2016 yang dapat diakses melalui laman http://vik.kompas.com.

(Baca juga: Kenapa VIK.kompas.com?)

Dalam ajang  ini, Kompas.com juga menjadi finalis penghargaan Best Digital Tech Business kategori Media or Entertaiment or News.

Bubu Awards v.10 merupakan puncak acara Indosat Ooredoo IDByte 2017 dan ajang penghargaan bergengsi yang sudah berjalan selama sepuluh kali. Penghargaan ini diberikan kepada talenta-talenta unggulan sebagai bentuk apresiasi dalam memajukan industri digital.


EditorAmir Sodikin

Close Ads X