VIK Kompas.com Raih Penghargaan "Best Website" dalam Ajang Bubu Awards

Kompas.com - 29/09/2017, 07:05 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAmir Sodikin

JAKARTA, KOMPAS.com - Visual Interaktif Kompas (VIK), salah satu bagian produk Kompas.com, berhasil meraih penghargaan "Best Website" kategori News/Entertaiment dalam ajang Bubu Awards v.10. 

VIK termasuk produk jurnalistik bergenre longform yang mengunggulkan aspek visual dan interaktivitas dengan pembaca. Dalam kategori tersebut, VIK dinominasikan bersama Kompas.com dan Netcj.co.id.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho di Ballrom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (28/9/2017). 

(Baca juga: VIK, Ketika Internet Menyempurnakan Jurnalisme)

VIK dirancang untuk menyajikan reportase jurnalisme dalam bentuk multimedia. Artinya, VIK tidak hanya menyajikan teks, tetapi menggabungkan aspek penunjang audio-visual seperti foto, audio, video, infografis, dan juga aspek interaktivitas dengan pembaca.

VIK telah ada sejak Februari 2016 yang dapat diakses melalui laman http://vik.kompas.com.

(Baca juga: Kenapa VIK.kompas.com?)

Dalam ajang  ini, Kompas.com juga menjadi finalis penghargaan Best Digital Tech Business kategori Media or Entertaiment or News.

Bubu Awards v.10 merupakan puncak acara Indosat Ooredoo IDByte 2017 dan ajang penghargaan bergengsi yang sudah berjalan selama sepuluh kali. Penghargaan ini diberikan kepada talenta-talenta unggulan sebagai bentuk apresiasi dalam memajukan industri digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.