Sri Mulyani dan Bankir Wanita Top Julia Gouw Jadi Pembicara di Washington DC

Kompas.com - 12/10/2017, 09:30 WIB
|
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati akan menjadi pembicara pada acara US-Indonesia Women CEO Summit di Washington DC, AS pada Rabu (11/10/2017) waktu AS atau Kamis (12/10/2017) waktu Indonesia.

Selain Sri Mulyani, bankir wanita asal Indonesia kelahiran Surabaya, Julia Gouw, juga menjadi pembicara pada ajang tersebut.

Ajang tersebut diselenggarakan oleh US-Indonesian Chamber of Commerce. Sejumlah eksekutif senior wanita dari AS dan Indonesia akan hadir dan menjadi pembicara, baik dari sektor pemerintahan maupun swasta.

"Pembicara yang mencakup para ahli dan pejabat tinggi, akan membagikan pengalaman dan keahlian mereka. Acara ini akan menghadirkan kisah sukses sosok-sosok tersebut dan rencana mereka ke depannya," tulis US-Indonesian Chamber of Commmerce dalam pernyataannya seperti dikutip Kompas.com, Kamis.

Gouw adalah wanita Indonesia yang berkarier sebagai bankir di AS. The American Banker Magazine menobatkannya sebagai satu dari 25 wanita terkuat di sektor perbankan AS.

Ia pernah menjabat sebagai presiden dan direktur operasional East and West Bank di AS. Posisi tersebut dijabatnya sejak tahun 2009 hingga 2016.

Gouw adalah alumni University of California Los Angeles (UCLA). Beberapa waktu lalu, ia menerima penghargaan Smel Institute Biannual Open Mind Gala dari almamaternya bersama bintang pop AS Demi Lovato.

Gouw sendiri juga merupakan produser eksekutif film Bali: Beats of Paradise. Film tersebut disutradarai oleh Livi Zheng, sineas Indonesia yang masuk dalam nominasi Oscar.

Adapun Sri Mulyani sempat menjadi Menkeu pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tahun 2005-2010. Kemudian, ia menjabat sebagai direktur pelaksana World Bank Group pada tahun 2010 dan merupakan wanita pertama yang menjabat posisi itu.

Sri Mulyani dinobatkan sebagai Wanita Terkuat Ke-38 di Dunia versi majalah Forbes. Daftar tersebut dirilis Forbes pada tahun 2014 silam.

Kompas TV Menteri Susi  “Cubit Gemas” Menkeu Sri Mulyani

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.