Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Commonwealth Luncurkan Kantor Cabang Digital

Kompas.com - 13/10/2017, 16:00 WIB
Nurandini Alya Sam

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) meresmikan cabang digital atau Digital Branch, Kamis (12/10/2017).

Cabang digital Bank Commonwealth memberikan layanan kepada nasabah di antaranya meliputi pembukaan rekening end-to-end dalam waktu 10 menit, tersedianya self-service digital experience, proses paperless hingga petugas bank yang mobile atau tidak duduk di belakang meja.

"Digital Branch Bank Commonwealth juga akan dijadikan tempat memperkenalkan layanan digital kami, yang akan membantu nasabah untuk bisa menggunakan berbagai fungsi digital banking di mana nasabah tanpa harus datang ke cabang,” jelas Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati.

Menurut Lauren, tranformasi cabang ini bertujuan untuk mendukung Nasabah dalam memenuhi kebutuhan finansial agar lebih baik dengan memahami dan memakai kapabilitas digital banking yang bisa diakses melalui smartphone.

Sementara itu, Direktur Retail Banking Bank Commonwealth Rustini Dewi menambahkan bahwa digital branch ini tidak hanya mengusung sisi teknologi tetapi juga kenyamanan nasabah dari aspek lokasi dan desain tata ruang.

"Cabang-cabang ini dirancang dengan konsep ruang terbuka, seamless, dan modern. Lokasinya pun berada di area-area yang mudah dijangkau oleh Nasabah,” jelas Dewi.

Saat ini, cabang digital Bank Commonwealth telah beroperasi di tiga lokasi, yaitu di WTC 6 Sudirman, Kensington Kelapa Gading, serta Pantai Indah Kapuk. Rencananya pada tahun 2018, cabang digital akan hadir di kota Bandung dan Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com