CEO Tokopedia Optimis BI Bakal Izinkan TokoCash

Kompas.com - 16/10/2017, 21:57 WIB
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia, William Tanuwijaya mengaku optimis layanan fitur isi ulang uang elektronik milik Tokopedia yakni TokoCash akan mendapatkan perizinan dari Bank Indonesia. Menurutnya, hingga saat ini proses perizinan di Bank Indonesia masih terus berjalan.

"Prosesnya terus berjalan, kami optimis karena kan misinya juga melakukan mendorong gerakan nasional nontunai sama seperti misi Tokopedia," ujar William di Kantor Pusat JNE, Tomang, Jakarta Barat, Senin (16/10/2017).

Menurutnya, persoalan izin dari Bank Indonesia selaku regulator hanya sebatas proses waktu saja. "Jadi kerja sama antara Tokopedia dan regulator ini hanya masalah waktu," terang William.

Kendati demikian, William menegaskan, tak semua layanan dari TokoCash dibekukan oleh regulator. Selain fitur top up, seluruh fitur TokoCash seperti transaksi, cashback dan refund, tetap berfungsi seperti biasa.

"TokoCash masih terus berjalan, yang tidak bisa kan (dibekukan) hanya fitur top up-nya," paparnya.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menghentikan sementara fitur isi ulang uang elektronik TokoCash yang diterbitkan oleh e-commerce Tokopedia. Penghentian sementara ini lantaran perizinan masih dalam proses dan belum final. 

William menyatakan, pihaknya berharap TokoCash akan dapat dinikmati lebih banyak masyarakat Indonesia sekaligus mendorong suksesnya Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.