Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri BUMN Tetapkan Sunarso Sebagai Direktur Utama Pegadaian

Kompas.com - 19/10/2017, 13:23 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham menetapkan Sunarso mantan Wakil Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia menjadi Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Acara penyerahan surat keputusan berlangsung di kantor Kementerian BUMN dipimpin oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Hambra dan disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi, Gatot Trihargo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Komisaris PT Pegadaian (Persero) Heru Subiyantoro serta jajaran Direksi Pegadaian.

Gatot Trihargo mengatakan, persaingan bisnis dalam jasa keuangan berdasarkan hukum gadai semakin ketat, oleh karenanya Dirut baru diminta untuk terus membawa Pegadaian semakin maju dan berkembang.

(Baca: Menteri BUMN Tetapkan Jajaran Direksi Baru Pegadaian)

“Saya optimis, dibawah kepemimpinan pak Sunarso Pegadaian semakin maju dan berkembang serta terus menjadi market leader di bisnis gadai dan fidusia,” ujar Gatot Trihargo melalui keterangan resmi Pegadaian, Kamis (19/10/2017).

Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) baru Sunarso mengatakan, BUMN merupakan perusahaan yang memiliki fungsi sosial selain misi bisnis, oleh karenanya pihaknya ingin meningkatkan social value dari Pegadaian.

“Saya ingin memanfaatkan seluruh resourches dari Pegadaian untuk meningkatkan social value BUMN. Ini akan tercapai apabila Pegadaian terus memiliki duit dan nama baik. Dengan dukungan dua hal ini maka Pegadaian selaku BUMN akan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” kata Sunarso.

Lebih lanjut Sunarso mengatakan bahwa leadership dan culture merupakan faktor yang amat penting dalam pengelolaan perusahaan. Ia bertekad untuk membangun kepemimpinan dan budaya perusahaan yang semakin kuat di Pegadaian.

Dengan penetapan tersebut, maka susunan Direksi PT Pegadaian (Persero) saat ini :

Direktur Utama : Sunarso
Direktur Produk : Harianto Widodo
Direktur Operasi dan Pemasaran : Damar Latri Setiawan
Direktur Manajemen Aset : Ferry Febrianto
Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi : Teguh Wahyono
Direktur SDM dan Hukum : Mohammad Edi Isdwiarto.

Kompas TV Warga Antusias Beli Emas Lelangan di Pegadaian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com