Penghapusan Golongan Konsumen Listrik, Ini 5 Berita Terpopuler Ekonomi

Kompas.com - 15/11/2017, 09:21 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pemerintah yang akan menghapuskan golongan konsumen listrik terus mendapatkan tanggapan pro dan kontra.

Hal ini juga membuat berita-berita terkait dengan rencana kebijakan tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Ekonomi Kompas.com sepanjang hari kemarin, Selasa (14/11/2017).

Lainnya adalah berita inspiratif mengenai peran pendiri Alibaba Jack Ma dalam menciptakan miliarder-miliarder baru. Berikut rangkuman berita terpopuler di Kompas.com sepanjang kemarin:

1. Berkat Jack Ma, 10 Miliarder Baru Lahir di China

Dua dekade lalu, Jack Ma mendirikan perusahaan perdagangan daring terbesar China, Alibaba.

Berkat Alibaba pula, Ma berhasil memperoleh status orang terkaya di China dengan kekayaan mencapai 47,6 miliar dollar AS. Namun, siapa sangka Ma juga berjasa dalam melahirkan setidaknya 10 miliarder baru. Total kekayaan mereka hampir mencapai 100 miliar dollar AS.

2. Pelanggan Listrik 900 VA Batal Masuk Skema Penyederhanaan Golongan

Pelanggan listrik golongan 900 VA rumah tangga mampu non-subsidi (RTM) batal masuk skema penyederhanaan golongan tarif listrik.

Dengan demikian, daya listrik yang akan disederhanakan adalah untuk golongan listrik pelanggan 1.300 VA, 2.200 VA, 3.500 VA, 4.400 VA untuk bisa memakai maksimal daya sampai 5.500 VA.

Sebelumnya, pelanggan listrik golongan 900 VA subsidi memang tidak masuk golongan penyederhanaan. Dengan demikian, semua pelanggan listrik golongan 900 VA baik RTM non-subsidi maupun subsidi tidak masuk skema penyederhanaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.