Garuda Indonesia Batalkan Penerbangan dari dan ke Lombok

Kompas.com - 26/11/2017, 18:23 WIB
Lombok International Airport KOMPAS.com/ Karnia SeptiaLombok International Airport
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia membatalkan penerbangan dari dan menuju Lombok pada Minggu(26/11/2017). Pembatalan ini terkait dengan dampak dari potensi sebaran abu vulkanik Gunung Agung.

"Penerbangan dari dan ke Lombok ditutup karena pertimbangan safety," ujar Senior Manager Public Relations PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) Ikhsan Rosan saat dihubungi, Minggu (26/11/2017).

Sebanyak 18 penerbangan dibatalkan, di antaranya penerbangan GA 450 dan GA 451 dengan rute, Denpasar-Lombok-Denpasar, GA 430 dan GA 433 dengan rute Jakarta-Lombok-Jakarta, GA 432 dengan rute penerbangan Jakarta - Lombok.

Kemudian, penerbangan GA 638 dan GA 639 dengan rute Makassar-Lombok-Makassar, GA 364 dan GA 365 dengan rute Surabaya-Lombok-Surabaya, GA 7048 dengan rute Denpasar-Lombok, GA 7034 dan GA 7035 dengan rute Lombo-Sumbawa-Lombok, GA 7032 dan GA 7033 dengan rute Lombok–Bima-Lombok, GA 436 dan GA 437 dengan rute Denpasar–Lombok -Denpasar, GA 440 dan GA 441 dengan rute Jakarta–Lombok-Jakarta.

Baca juga : Kondisi Terkini Penerbangan Menuju Bali dan Lombok Pasca Erupsi Gunung Agung

Garuda Indonesia memberlakukan kebijakan pembebasan biaya "cancellation fee", "reroute fee", "refund fee", "ADM fee" dan fee perubahan tiket lainnya bagi para penumpang yang telah memiliki jadwal penerbangan dari dan ke Lombok tersebut.

Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Agung tersebut, khususnya aktivitas sebaran abu vulkanik yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan.

Penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju kota Lombok tersebut akan dilayani kembali setelah sebaran abu vulkanik dari Gunung Agung mereda dan kembali dalam situasi normal.

Baca juga : Gunung Agung Meletus, Mayoritas Pembatalan Terbang Dilakukan Maskapai Asing

Sementara untuk penerbangan Garuda Indonesia tujuan dari dan ke Bali sampai saat ini tetap beroperasi dengan normal dan lancar, mengingat sampai saat ini untuk rute penerbangan dari dan ke Bali tersebut tidak terkena dampak sebaran abu vulkanik dari Gunung Agung tersebut.

Kompas TV Hari minggu pagi (26/11), jadwal penerbangan dari dan menuju bandara Ngurah Rai, Bali, masih terpantau normal.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.