6 Aplikasi Transportasi Umum di Jakarta yang Wajib Anda Download

Kompas.com - 30/11/2017, 19:00 WIB
Tampilan Home Moovit Aplikasi Petunjuk Rute Semua Jenis Angkutan Umum, di Hanphone Berbasis Android, Selasa (27/6/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIRTampilan Home Moovit Aplikasi Petunjuk Rute Semua Jenis Angkutan Umum, di Hanphone Berbasis Android, Selasa (27/6/2017).
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Angkutan Umum di Jakarta sekarang semakin dibutuhkan untuk menghindari macet yang terus mengular. Anda mau mencoba naik angkutan umum? 

Selain lebih cepat dan bebas stress di jalan, menggunakan transportasi umum bisa lebih hemat dibandingkan Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Contohnya, memakai KRL dan Transjakarta dari kawasan pinggir Jakarta ke Jakarta hanya Rp 7.500 sekali jalan.

Bahkan Gubernur baru Jakarta berjanji akan menurunkan menjadi Rp 5.000 untuk semua jalur angkutan umum dari angkutan pengumpan hingga TransJakarta. Yuk kita tunggu saja janjinya.

Sejauh ini, angkutan umum paling banyak digunakan di Jakarta ialah Commuter Line dan Transjakarta. Jutaan orang yang pergi pulang dengan dua moda transportasi ini.

Baca juga : Cerita Menhub Menjajal Aplikasi Transportasi Moovit

Agar Anda lebih nyaman bertransportasi umum ria, sebaiknya lengkapi perjalanan Anda dengan beberapa aplikasi transportasi.

Antara lain untuk melihat jadwal keberangkatan angkutan maupun keberadaan angkutan yang akan kita naiki. Sangat berguna bukan?

Berikut ini aplikasi transportasi umum yang wajib Anda miliki jika Anda sering menggunakan angkutan umum:

KRLAcces

Aplikasi transportasi umum yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Jabodetabek ini sangat berguna buat Anda yang sering menggunakan Commuterline.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X