Menhub: Harga Tiket Kereta Bandara Rp 70.000-Rp 80.000

Kompas.com - 07/12/2017, 08:09 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat meninjau pengoperasian kereta api (KA) Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/11/2017). Menhub melakukan uji coba operasi KA Bandara Soekarno-Hatta dengan rute Stasiun Manggarai  Stasiun Soekarno Hatta, rute ini diperkirakan akan mulai beroperasi pada awal bulan Desember 2017 mendatang. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat meninjau pengoperasian kereta api (KA) Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/11/2017). Menhub melakukan uji coba operasi KA Bandara Soekarno-Hatta dengan rute Stasiun Manggarai Stasiun Soekarno Hatta, rute ini diperkirakan akan mulai beroperasi pada awal bulan Desember 2017 mendatang.
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah terus mengkaji harga tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Sebelumnya, tiket yang akan dikenakan adalah Rp 100.000. Namun Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, harga tersebut akan diturunkan menjadi Rp 70.000-Rp 80.000 saja.

Dia menyebut rencana penurunan harga tersebut dilakukan dengan pertimbangan daya beli masyarakat. "Tidak sampai Rp 100.000, indikasinya Rp 70.000- Rp 80.000," katanya di Istana Bogor, Rabu (6/12).

Budi mengatakan, harga tiket tersebut akan berlaku per Januari 2018. Sebelum masa tersebut, harga tiket akan didiskon terlebih dahulu. Kereta Api Bandara Soekarno- Hatta rencananya akan dioperasikan bulan ini.

Budi mengatakan, operasi tersebut akan langsung diresmikan Presiden Jokowi pekan ini. "Tanggal 11 jam 10," katanya.

Baca juga : Menteri BUMN: Insya Allah KA Bandara Bisa Diresmikan Presiden Sebelum Natal

KA Bandara Soekarno Hatta dengan rangkaian enam gerbong tiba di Stasiun Sudirman Baru. KA tersebut diuji coba dengan rangkaian penuh untuj kedua kalinya pada Selasa (28/11/2017).Kompas.com/Yoga Hastyadi Widiartanto KA Bandara Soekarno Hatta dengan rangkaian enam gerbong tiba di Stasiun Sudirman Baru. KA tersebut diuji coba dengan rangkaian penuh untuj kedua kalinya pada Selasa (28/11/2017).
Sebelumnya Budi menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo harga tiket kereta bandara harus di bawah Rp 100.000.

"Tarif Rp 100.000 itu masih bisa dibicarakan. Presiden (Joko Widodo) kemarin bilang itu kemahalan, dan kita sedang dibahas lagi angka yang lebih bersahabat. Tapi sekarang belum final," ucap Budi Karya saat ditemui usai diskusi Infrastruktur untuk Peningkatan Mobilitas dan Produktivitas Masyarakat, di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (5/12/2017). (Kontan/ Agus Triyono)

Berita ini sudah tayang di Kontan dengan judul Tarif kereta Bandara Soetta bisa Rp 70.000

Kompas TV Warga Jakarta pun sementara harus menunda dahulu keinginan mereka untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X