Sambut Natal dan Tahun Baru, BTN Berbagi dengan 1.000 Anak Asuh

Kompas.com - 23/12/2017, 14:30 WIB
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono dan Pemimpin Redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudy pada seminar Dukungan Akses Perbankan Terhadap Program Sejuta Rumah di Hotel JS Luwansa, Selasa (19/12/2017). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANDirektur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono dan Pemimpin Redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudy pada seminar Dukungan Akses Perbankan Terhadap Program Sejuta Rumah di Hotel JS Luwansa, Selasa (19/12/2017).
EditorAprillia Ika

MEDAN, KOMPAS.com -  Menjelang penghujung tahun 2017, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN mengadakan serangkaian kegiatan program kegiatan bina lingkungan maupun tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya menyambut Natal dan Tahun baru 2018. 

Untuk kegiatan tersebut, Kementerian BUMN  mengacu pada Program BUMN Hadir untuk Negeri meminta Bank BTN berpartisipasi memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Kota Medan, Sumatera Utara. Dengan mengambil tema BUMN  Berbagi melalui Santunan kepada Anak Panti Asuhan, Bank BTN berkontribusi memberikan bantuan dan santunan kepada 1.000 anak panti asuhan.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kami atas apa yang kami raih dan dengan berbagi kepada anak yatim, kami berharap bisa menumbuhkan semangat toleransi dan mengasihi mereka, sekaligus berbagi kebahagiaan natal dan tahun baru bersama,” kata Corporate Secretary Bank BTN, Agus Susanto di Medan, melalui siaran pers, Jumat (22/12/2017).

Baca juga : BTN Belum Pernah Diajak Dialog Soal DP Rumah 0 Persen

Dalam kegiatan yang dilakukan bersama dengan Inalum dan PTPN III  di Medan Internasional Convention Center tersebut, setidaknya ada 1.000 anak panti asuhan yang berasal dari sekitar 23 Panti Asuhan di Medan, Tobasa dan Simalungun.

Anak-anak tersebut masing-masih mendapatkan santunan dan bingkisan natal senilai sekitar Rp 350.000. Anak-anak asuh yang mendapat santunan, adalah mereka yang terpilih karena berasal dari Panti asuhan yang direkomendasikan oleh Dinas Sosial setempat serta hasil survey dari Bank BTN.

“Dalam kesempatan yang sama kami juga memberikan bantuan langsung kepada 5 Panti Asuhan yang kondisi fisik bangunannya dan fasilitasnya masih perlu ditingkatkan,” kata Agus.

Adapun 5 Panti Asuhan tersebut adalah Elim Anugrah, Gratia Children, Panti Hepata, Cahaya Berkat Abadi dan Sosial Bina Mandiri. Setiap Panti Asuhan berhak mendapat bantuan senilai Rp 100 juta yang dapat digunakan untuk memperbaiki fasilitas maupun kualitasnya sebagai Panti Asuhan.

Acara serupa juga serentak digelar di 6 Provinsi lainnya yang memiliki mayoritas penduduk beragama Nasrani, seperti Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, dan Maluku oleh 12 BUMN lainnya untuk memperkuat peranan BUMN dalam program BUMN Hadir untuk Negeri.

“Program yang digulirkan sejak tahun 2015 ini diharapkan memberi manfaat bergulir bagi masyarakat, baik manfaat secara ekonomi maupun sosial,”  kata Agus.

Sepanjang tahun 2017, Bank BTN berkomitmen mendukung seluruh kegiatan dalam Program BUMN Hadir untuk negeri.

Tercatat Bank BTN telah menyelesaikan  kurang lebih 15 kegiatan yang menyentuh semua sektor ekonomi, pariwisata maupun bidang sosial serta pendidikan, misalnya pembangunan balai ekonomi desa (balkondes), pembangunan pasar rakyat di Papua, buka puasa bersama Himpunan Bank Milik Negara dengan anak yatim,  pembangunan dan perbaikan perpustakaan, renovasi homestay, renovasi masjid, pembagian sembako gratis, bantuan fasilitas belajar mengajar, program pertukaran pelajar Siswa Mengenal Nusantara, Bedah Rumah Veteran dan program lainnya yang dilakukan di beragam Provinsi.

Adapun total dana yang dikeluarkan mencapai lebih dari Rp 10 miliar.

“Meski nilainya tidak besar, namun kami berharap bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tepat guna sehingga masyarakat merasakan langsung Program BUMN hadir untuk Negeri di lingkungan mereka,” kata Agus.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X