Tiap 15 Menit, Bus Transjakarta Antar Penumpang ke Stasiun KA Bandara

Kompas.com - 27/12/2017, 19:33 WIB
Antusias masyarakat saat hari pertama uji coba kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (26/12/2017). Uji coba KA Bandara Soekarno-Hatta dilakukan hingga peresmian operasinya pada 2 Januari 2018. Selama uji coba, PT KAI telah menetapkan harga tiket yang bisa dibeli warga, yakni Rp 30.000. MAULANA MAHARDHIKAAntusias masyarakat saat hari pertama uji coba kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (26/12/2017). Uji coba KA Bandara Soekarno-Hatta dilakukan hingga peresmian operasinya pada 2 Januari 2018. Selama uji coba, PT KAI telah menetapkan harga tiket yang bisa dibeli warga, yakni Rp 30.000.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon penumpang bisa menuju Bandara Soekarno-Hatta dari DKI Jakarta menggunakan bus transjakarta mulai Kamis (28/12/2017). Pengaturan ini sedang disiapkan oleh PT Transjakarta bersama dengan pihak terkait, di antaranya Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta.

"Headway-nya tiap 10 sampai 15 menit sekali," kata Staf Humas PT Transjakarta Wibowo saat dihubungi Kompas.com, Rabu (27/12/2017).

Sebelumnya, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menjelaskan, pihaknya merancang dua rute yang layanannya terhubung dengan layanan kereta api Bandara Soekarno-Hatta, yaitu Stasiun BNI City di Sudirman.

Kedua rute yang dimaksud adalah Stasiun BNI City - Hotel Indonesia – Sarinah - Bank Indonesia - Gambir – Istana Negara - Monas. Kemudian Stasiun BNI City – Hotel Indonesia - Tosari – Dukuh Atas – Karet – Semanggi – Kuningan – Rasuna Said - Menteng. Bus yang melayani rute tersebut adalah MetroTrans dan tidak melalui jalur khusus bus transjakarta atau busway (non-koridor).

Baca juga: Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta Tidak Harus Punya E-mail

Layanan tersebut sudah bisa dinikmati besok pukul 09.00 WIB, dengan total armada yang dioperasikan 15 unit untuk tahap awal. Tarif bus tersebut tetap sama, Rp 3.500 untuk sekali naik.

Guna memudahkan pengguna yang menyasar calon penumpang pesawat itu, PT Transjakarta menggunakan bus dengan model low entry atau low deck. Sehingga, calon penumpang pesawat yang membawa barang besar seperti koper tidak kesulitan saat naik bus tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X