Kata Bill Gates, Orang Seperti Ini yang Akan Sukses dalam Pekerjaan

Kompas.com - 31/12/2017, 16:46 WIB
Bill Gates membuat daftar 5 buku terbaik yang ia baca selama 2016. Bill GatesBill Gates membuat daftar 5 buku terbaik yang ia baca selama 2016.
|
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com - Berbicara tentang kesuksesan, pendiri Microsoft dan orang terkaya di dunia Bill Gates tampaknya bisa menjadi acuan. Tidak hanya sukses dalam karier, Gates juga gemar mendonasikan kekayaannya untuk beragam kegiatan amal.

Nah, apabila pada tahun 2018 nanti Anda ingin memperoleh kemajuan dalam karier, Gates pun memberikan sejumlah pandangannya.

Mengutip CNBC, Minggu (31/12/2017), Gates mendeskripsikan beberapa karakter yang dapat sukses dalam pasar pekerjaan.

Gates sering bekerja dengan para inventor dan mereka yang mendisrupsi industri. Selain itu, Gates juga gemar membaca buku mengenai masa depan kemanusiaan dan mendanai sejumlah proyek untuk memajukan masyarakat.

Baca juga: Jika Kekayaannya Hilang, Bill Gates Akan Ternak Ayam

Berdasarkan data yang dihimpunnya, Gates menyimpulkan bahwa orang-orang yang memiliki tiga latar belakang tertentu akan sangat sukses dan diincar dalam hal pekerjaan. Tiga latar belakang itu adalah sains, teknik, dan ekonomi.

"Keahlian pada tiga keilmuan itu akan menjadi agen perubahan pada semua institusi," ujar Gates.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia pun menyebutkan, pengetahuan dasar mengenai sains, kemampuan matematika, dan ekonomi akan sangat berguna dalam karier. Ketiga bidang tersebut akan sangat dibutuhkan.

Meskipun demikian, Gates menyatakan seseorang tidak perlu menguasai teknik pengodean atau tabel periodik untuk bisa sukses dalam pekerjaan. Namun, memiliki kemampuan berpikir layaknya mereka yang ahli sains dan matematika akan sangat membantu karier Anda.

"Bukan berarti Anda akan menulis kodem namun Anda harus mengetahui apa yang dilakukan para insinyur dan apa yang tidak bisa mereka lakukan," kata Gates.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNBC
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.