Ada KA Bandara, Penumpang Diizinkan Bawa Bagasi Besar Naik KRL

Kompas.com - 04/01/2018, 15:10 WIB
Overhead compartment untuk menyimpan tas kecil di KA Bandara Soekarno Hatta KOMPAS.com/Yoga Hastyadi WidiartantoOverhead compartment untuk menyimpan tas kecil di KA Bandara Soekarno Hatta
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Kereta Api Commuter Indonesia (KCI) Muhammad Nurul Fadhila menyebut pihaknya kini memperbolehkan penumpang KRL commuter line membawa barang bawaan atau bagasi dalam jumlah besar.

Hal itu untuk mengakomodasi penumpang KRL yang sekaligus pengguna layanan kereta Bandara Soekarno-Hatta.

"Mulai tanggal 8 Januari 2018, ada perubahan aturan barang bawaan, penumpang yang bawa koper ukuran lebih besar boleh naik KRL," kata Fadhila saat menggelar konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Selama ini, barang bawaan penumpang KRL dibatasi agar bisa memberikan ruang lebih pada penumpang lainnya.

Namun, ketika ada layanan KA bandara yang sudah terintegrasi dengan layanan KRL commuter line, aturan tersebut ditiadakan sehingga calon penumpang pesawat bisa menuju bandara dengan naik KRL dan KA bandara secara leluasa.

Selain dari PT KCI, sebelumnya PT Transjakarta juga membuka rute bus baru yang terintegrasi dengan Stasiun BNI City atau Sudirman Baru, yang melayani rute kereta bandara.

Bus yang dipakai untuk rute tersebut juga disesuaikan, yaitu model low deck, sehingga yang membawa barang besar dan berat tidak kesulitan masuk ke dalam bus.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X