Merasa Kesulitan Naik Gaji? Mungkin Hal-hal Ini Penyebabnya

Kompas.com - 07/01/2018, 12:30 WIB
Ilustrasi gaji Thinkstockphotos.comIlustrasi gaji
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Bagi Anda yang bekerja di kantoran, tentu saja menginginkan kenaikan gaji setelah sekian lama bekerja. Apalagi jika memang merasa sudah bekerja keras dan loyal kepada perusahaan, tentu saja Anda mengharapkan jika perusahaan menyetujui kenaikan gaji yang diinginkan.

Nyatanya, mengajukan kenaikan gaji bukanlah hal yang mudah. Meskipun Anda merasa sudah layak, ternyata ada banyak hal yang menyebabkan gaji belum dapat naik hingga saat ini.

1. Permintaan Kenaikan Tidak Sebanding dengan Kualitas

Salah satu faktor yang mungkin cukup memengaruhi adalah kualitas Anda yang kurang memenuhi ekspektasi perusahaan. Ada hal yang semestinya harus Anda buktikan, tapi tidak terpenuhi hingga 100 persen.

Jika hasil pekerjaan yang Anda miliki cuma begitu saja tanpa adanya peningkatan, tentu saja perusahaan akan berpikir-pikir lagi untuk memberikan kenaikan gaji untuk Anda.

2. Kurang Disiplin dan Kurang Taat Aturan

Setiap perusahaan pastinya punya peraturan masing-masing yang harus diikuti setiap karyawan. Jika Anda kesulitan mengajukan kenaikan gaji, bisa jadi karena Anda yang tidak mengikuti peraturan-peraturan dibuat perusahaan.

Tentu saja perilaku tersebut akan menyebalkan dan menimbulkan persepsi buruk dalam pikiran Anda.

3. Takut Meminta Kenaikan Gaji

Faktor lainnya mungkin saja dikarenakan Anda yang terlalu sungkan meminta kenaikan gaji kepada atasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X