Startup Iklan Mobil Adroady Target 1.000 Layar Siap Putar di 2018 - Kompas.com

Startup Iklan Mobil Adroady Target 1.000 Layar Siap Putar di 2018

Kompas.com - 08/02/2018, 09:00 WIB
Peresmian startup iklan mobil Adroady di Jakarta, Rabu (7/2/2018)Dok. Adroady Peresmian startup iklan mobil Adroady di Jakarta, Rabu (7/2/2018)

KOMPAS.com - Industri iklan luar ruang kini semakin beragam dengan hadirnya sejumlah perusahaan iklan khusus mobil. Salah satunya yakni startup baru, Adroady.

Untuk iklan luar ruang ini, Adroady mengenalkan programmatic out-of-home mobile digital media, atau iklan video luar ruang yang terprogram secara otomatis dan mobile.

Pihak Adroady mengklaim, sistem ini merupakan yang pertama di dunia. Programmatic video ini berbentuk videotron yang dipasang di kaca belakang mobil.

Dengan demikian, pengiklan bisa mengunggah video secara real time, dan video bisa berganti otomatis sesuai dengan lokasi atau waktu.

Pengiklan juga bisa memprogram video mana yang tidak ingin mereka tayangkan saat mobil sedang melintasi area tertentu.

Baca juga : Asing Banyak Suntik Uang di Startup Lokal, Mungkinkah Dibatasi?

Sebagai tambahan informasi, Adroady baru berdiri pada April 2017 lalu oleh Edward Halley dan Greg Marchand.

Saat ini beberapa perusahaan seperti Lazada, Ralali, Panorama Tour dan Nusatrip sudah mempercayakan kampanye marketingnya lewat platform Adroady.

Sampai akhir 2018, Adroady akan menambah jumlah layar yang siap putar dan beredar di jalan raya menjadi 1.000 layar.

Untuk memperluas jangkauan iklannya, Adroady bekerjasama dengan komunitas driver taksi online di se-Jabodetabek dengan skema bagi keuntungan atau profit sharing.

Pasar Iklan Media Luar Ruang

Sebelumnya, BMI Research dalam temuannya di 2016 menyatakan bahwa untuk Jadebotabek, beriklan melalui media luar ruang menjadi salah satu pilihan karena banyaknya waktu kaum urban di wilayah ini untuk menghabiskan waktu di luar rumah.

Selain itu, tingkat awareness masyarakat jika memanfaatkan media luar ruang hampir menyamai TV. Jika tingkat awareness iklan TV 83 persen, maka tingkat awareness iklan media luar ruang mencapai 81 persen.

Tingginya tingkat awareness media luar ruang ini karena 50 persen masyarakat Jabodetabek menghabiskan 10 jam waktu di luar rumah, di mana 47 persen responden melihat iklan di media luar ruang.

Kompas TV Saat ini semakin banyak start up aplikasi internet baru yang menghubungkan pengguna jasa dengan penyedia jasa. Kini bisnis startup di Indonesia berkembang pesat dengan bermunculannya ide-ide baru berbasis digital dalam bentuk aplikasi. Tidak hanya layanan jasa profesional startup juga menggarap berbagai kebutuhan sehari-hari target pasarnya.



Close Ads X