Prudential Indonesia Bantu Sekolah di Papua

Kompas.com - 02/03/2018, 17:15 WIB
Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch di Gedung Prudential Center, Jakarta, Kamis (16/11/2017). KOMPAS.com/ACHMAD FAUZI Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch di Gedung Prudential Center, Jakarta, Kamis (16/11/2017). 

JAKARTA, KOMPAS.com - Prudential Indonesia bersama dengan yayasan Wahana Visi Indonesia memberikan bantuan bagi dua sekolah di Kabupaten Jayapura, Papua. Bantuan tersebut antara lain pembukaan perpustakaan dan renovasi sekolah dasar.

Perpustakaan dibuka di SD Inpres Komba, sementara itu renovasi dilakukan di SD YPK Ifar Babrongko. Ini adalah bagian dari program dukungan Sekolah Ramah Anak di Papua.

Inisiatif ini dilakukan untuk turut mendukung program pendidikan di Kabupaten Jayapura melalui pembangunan infrastruktur di 2 sekolah tersebut, sebagai bagian dari fokus Prudential Indonesia dalam memajukan pendidikan, yang merupakan salah satu pilar program tanggung jawab sosial perusahaan.

Baca juga : 10 Tahun di Syariah, Prudential Ungkap Alasan-Alasan Minat Nasabah

“Prudential Indonesia berkomitmen terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan dasar sebagai fondasi masyarakat Indonesia yang semakin berdaya dan sejahtera. Kehadiran kami di sini menjadi wujud nyata dukungan perusahaan dalam pembentukan Sekolah Ramah Anak di 2 sekolah di Kabupaten Jayapura,“ ungkap Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia dalam pernyataannya, Jumat (2/3/2018).

Wahana Visi Indonesia didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, menjalankan program tanggung jawab sosial dari Prudential Indonesia sejak Agustus 2017 lalu hingga tahun 2019.

Melalui program ini, para sukarelawan Prudential Indonesia dan perwakilan WVI bahu-membahu melakukan renovasi perbaikan pada perpustakaan di SD Inpres Komba dan ruang-ruang kelas di SD YPK Ifar Babrongko.

Selain melakukan renovasi, pelatihan metode Active Joy and Effective Learning (AJEL) serta kegiatan tentang literasi keuangan juga diberikan untuk guru-guru di 8 sekolah dasar di Kabupaten Jayapura.

Seluruh kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan utama meningkatkan pengalaman belajar bagi anak-anak di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

“480 anak akan merasakan manfaat perbaikan fasilitas belajar di dua sekolah mereka. Lebih dari 1.800 anak merasakan manfaat akan pelatihan literasi yang kami jalankan kepada 27 guru di sekolah-sekolah di Kabupaten Jayapura," ujar Doseba Tua Sinaya, CEO Wahana Visi Indoneia.

Prudential Indonesia telah menjalankan beragam program tanggung jawab sosial perusahaan dan telah menjangkau lebih dari sejuta jiwa di Indonesia melalui 3 fokus pilar utamanya yaitu Pendidikan, Kesehatan, dan Tanggap Bencana.

Dalam satu tahun ke depan bersama Wahana Visi Indonesia, Prudential Indonesia akan bersama terus mendukung kemajuan pendidikan anak Indonesia, khususnya anak-anak Papua.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X