Tak Penuhi Batas Solvabilitas, OJK Batasi Bisnis Asuransi Recapital

Kompas.com - 05/03/2018, 15:28 WIB
Ilustrasi Asuransi Recapital KONTAN/ BAIHAKIIlustrasi Asuransi Recapital

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) memberikan sanksi pembatasan kegiatan usaha kepada perusahaan asuransi PT Asuransi Recapital.

Mengutip Kontan.co.id, Senin (5/3/2018), keputusan itu tertuang dalam Surat Deputi Komisioner Pengawas IKNB II nomor  S-61/NB.2/2018 tanggal 13 Februari 2018.

Merujuk pada keputusan tersebut, pembatasan lantaran perusahaan asuransi tersebut telah melanggar ketentuan mengenai tingkat solvabilitas paling rendah 100 persen dari modal minimum berbasis risiko. Namun tak disebutkan besaran tingkat solvabilitas asuransi tersebut.

Direktur Pengawasan Asuransi dan BPJS Ahmad Nasrullah mengatakan, dengan dikenakannya sanksi tersebut, PT Asuransi Recapital dilarang melakukan kegiatan penutupan pertanggungan baru.

Hal itu berlaku untuk seluruh lini usaha sejak tanggal 13 Februari 2018 sampai dengan diatasinya penyebab dikenakannya sanksi pembatasan kegiatan usaha.

"Di samping itu, perusahaan tetap wajib melaksanakan kewajiban-kewajiban yang jatuh tempo," jelas Ahmad dalam keterangan resminya.

 

Berita ini diambil dari Kontan.co.id dengan judul: Tak penuhi tingkat solvabilitas, OJK batasi kegiatan usaha Asuransi Recapital

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X