Bank Syariah Mandiri Rombak Sejumlah Posisi Komisaris dan Direksi

Kompas.com - 03/04/2018, 17:56 WIB
Penulis Mutia Fauzia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Syariah Mandiri (BSM) rombak posisi komisaris pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 12 Maret 2018.  RUPST Bank Syariah Mandiri juga merombak sejumlah posisi direksi. 

Jabatan komisaris independen yang baru diberikan kepada Dimas Oky Nugroho dan  Bambang Widianto. Untuk posisi direksi, Kusman Yandi akan menjabat sebagai Direktur Wholesale. 

 

Dimas merupakan sosok pengamat politik yang aktif untuk menumbuhkan bibit-bibit pemimpin muda dan merupakan pegiat komunitas ekonomi dan kewirausahaan untuk anak muda.

Dimas menginisiasi sejumlah gerakan dan pelatihan seperti Gerakan Anak Muda Punya Usaha (AMPUH) dan Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP). Tercatat dalam laman resmi BSM, Dimas meraih gelar PhD dibidang antropologi politik dari UNSW Australia.

Baca juga : Bank Syariah Mandiri Kucurkan Pembiayaan Rp 60,69 Triliun

 

Sebelumnya dirinya pernah menjabat sebagai Staf Khusus Kepala Staf Kantor Preisden di bidang ekonomi kreatif, anak muda dan sosial poitik.

Sebagai informasi, Bank Mandiri Syariah sepanjang tahun 2017 menunjukkan pertumbuhan di hampir semua indikator bisnis bank seperti asset, dana pohak ketiga (DPK), pembiayaan dan kualitas pembiayaan yang bermuara pada pertumbuhan laba perusahaan.

Bank Mandiri Syariah merupakan satu-satunya bank Syariah yang masuk Buku III dengan ekuitas sebesar Rp7,31 triliun atau tumbuh 14,42 persen dibandingkan kuartal IV tahun 2016 sebesar Rp 6,39 triliun.

Kompas TV Pemerintah menetapkan 31 Bank Syariah sebagai bank penerima setoran biaya penyelenggara ibadah haji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.