Gelembung Harga Bitcoin Pecah Jadi Berita Populer

Kompas.com - 11/04/2018, 08:25 WIB
Souvenir koin emas bitcoin yang dipamerkan di London, Inggris, pada 20 November 2017. AFP PHOTO/JUSTIN TALLISSouvenir koin emas bitcoin yang dipamerkan di London, Inggris, pada 20 November 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga mata uang cryptocurrency Bitcoin terus melorot. Hal ini memunjukkan bahwa memang terjadi bubble harga pada mata uang digital tersebut.

Berita mengenai Bitcoin menjadi terpopuler sepanjang hari kemarin, Selasa (11/4/2018) di kanal Ekonomi Kompas.com.

Selain Bitcoin, ada juga berita lain mengenai Kemenhub yang menunggu Grab dan Gojek sebagai perusahaan transportasi, dari saat ini perusahaan penyedia aplikasi transportasi digital.

Berikut lima berita populer Ekonomi sepanjang hari kemarin:

1. Gelembung Terbesar Bitcoin Kini Mulai Pecah

Fenomena bubble atau gelembung pada bitcoin kini mulai terlihat pecah seiring dengan semakin jatuhnya nilai tukar mata uang virtual tersebut bila dibandingkan dengan masa puncaknya.

Sekelompok analis yang dipimpin Chief Investment Strategist Bank of America Michael Harnett, menyebutkan bahwa kejatuhan nilai tukar bitcoin terjadi kurang dari satu tahun setelah mencapai harga tertinggi.

2. Pemerintah Tunggu Grab dan Go-Jek Daftar Jadi Perusahaan Transportasi

Pemerintah memberikan waktu pekan ini kepada aplikator jasa angkutan online ( Go-Jek dan Grab) untuk mendaftar sebagai perusahaan transportasi. "Minggu ini kita akan minta aplikator untuk mendaftarkan (sebagai perusahaan transportasi)," ucap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (9/4/2018).

3. Pertamina Mengaku Rugi Jual Pertalite

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X