Proses Pengoperasian Bandara Kertajati akan Melalui Tiga Tahap - Kompas.com

Proses Pengoperasian Bandara Kertajati akan Melalui Tiga Tahap

Kompas.com - 17/04/2018, 20:00 WIB
Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Bandara Kertajati, Selasa (17/4/2018).KOMPAS.com/Mutia Fauzia Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Bandara Kertajati, Selasa (17/4/2018).

MAJALENGKA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II akan mengoperasikan Bandara Kertajati melalui tiga tahapan.

Direktur Utama Angkasa Pura II M Awaluddin mengatakan, tahap pertama adalah soft launch expression pada 24 Mei 2018.

"Karena 24 Mei 2018 itu adalah pemberlakuan Aeroneutical Information Publication yang menyatakan bahwa bandara ini sudah beroperasi ke seluruh dunia," ujarnya, Selasa (17/4/2018).

Publikasi kepada bandara di seluruh dunia ini bertujuan untuk memberi referensi kepada penerbangan dunia, dan akan mulai berlaku pada Kamis, (24/5/2018).

Tahap berikutnya adalah melakukan operasi sesuai penerbangan untuk angkutan Lebaran. Angkutan Lebaran ini akan mulai dioperasikan sekitar H-10 hingga H-10 pada Idul Fitri tahun ini.

Asumsinya, kurang lebih akan ada 250 ekstra flight dengan beberapa maskapai penerbangan domestik ke enam kota, yaitu Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin dan Medan.

"Yang ketiga, nanti operasi penerbangan Haji yang akan menjadi embarkasi untuk Jawa Barat dari dua kabupaten, Majalengka dan Sumedang,"

Untuk pemberangkatan Haji sendiri, terdapat kurang lebih 2.000 penumpang Haji yang akan berangkat dari Bandara Kertajati. 


Komentar
Close Ads X