Naik 18 Persen, Laba Bersih OCBC NISP Rp 663 Miliar di Kuartal I 2018

Kompas.com - 25/04/2018, 19:52 WIB
OCBC NISP KONTAN/ BaihakiOCBC NISP

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk melaporkan laba bersih sebesar Rp 663 miliar pada kuartal I 2018. Capaian ini tumbuh 18 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun total aset OCBC NISP pada kuartal I 2018 tercatat sebesar Rp 161,6 triliun. Angka ini naik 12 persen secara tahunan (yoy) dibandingkan Rp 143,9 triliun pada kuartal I 2017 lalu.

Kenaikan total aset ini didorong oleh pertumbuhan kredit (gross) sebesar 17 persen (yoy) menjadi Rp 110,7 triliun dari Rp 94,5 triliun pada periode yang sama tahun 2017. Adapun penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 10 persen (yoy) dari Rp 109,7 triliun menjadi Rp 121,1 triliun di kuartal I 2018.

Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja menyebut, pertumbuhan baik kredit maupun DPK menunjukkan komitmen OCBC NISP untuk tetap konsisten menjalankan fungsi intermediasinya.

Baca juga: Kuartal I, Astra Raup Laba Bersih 4,98 Triliun

Pertumbuhan kredit tersebut diimbangi dengan kemampuan menjaga kualitas kredit dengan mencatatkan rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) gross sebesar 1,7 persen dan nett sebesar 0,7 persen.

Berdasarkan jenis penggunaannya, porsi kontribusi kredit modal kerja 45 persen, kredit investasi 42 persen, dan kredit konsumsi 13 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Survei perbankan yang dikeluarkan Bank Indonesia mencatat bahwa pertumbuhan kredit akan meningkat di kuartal II ini.  Selain itu, momen Ramadhan dan Lebaran juga akan mendongkrak permintaan kredi," ujar Parwati dalam pernyataan resmi, Rabu (25/4/2018).

Parwati menuturkan, OCBC NISP akan tetap fokus memberikan solusi keuangan komprehensif dan menyeluruh kepada segmen affluent di Indonesia.

“Dengan pengalaman selama 77 tahun dan dukungan group OCBC yang hadir di 18 negara dengan berbagai jasa keuangan, dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah. Bank OCBC NISP akan terus menggali peluang dan solusi-solusi keuangan dengan returndan risk yang terbaik untuk nasabah,” jelas Parwati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.