PT KAI Jamin Semua Jalur Kereta Aman selama Mudik Lebaran

Kompas.com - 01/05/2018, 20:46 WIB
Direktur Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi PTKAI, Ruli Adi secara simbolis melakukan penanaman di pinggir jalur rel KA di Bumi Waluya, Malangbong Garut, Selasa (1/5/2018) KOMPAS.com/Ari Maulana KarangDirektur Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi PTKAI, Ruli Adi secara simbolis melakukan penanaman di pinggir jalur rel KA di Bumi Waluya, Malangbong Garut, Selasa (1/5/2018)

GARUT, KOMPAS.com - PT KAI menjamin kelancaran masyarakat yang mudik menggunakan kereta pada Lebaran tahun ini.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi PT KAI Ruli Adi menuturkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan semua jalur KA sebagai persiapan arus mudik.

"Dua Minggu lalu kami sudah periksa semua jalur untuk persiapan mudik," jelas Direktur Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi PTKAI, Ruli Adi, Selasa (1/5/2018) usai peringatan hari buruh di Stasiun Bumi Waluya.

Menurut Ruli, dari hasil pemantauan jalur kereta yang ada dipastikan pada arus mudik nanti semuanya sudah siap. Meski demikian, Ruli mengakui masih ada yang perlu diperbaiki.

"Kemarin sudah ke jalur Utara dan Selatan, memang masih ada yang diperbaiki, tapi nanti sudah siap pada mudik lebaran," jelasnya.

Sampai saat ini, menurut Ruli kerawanan gangguan jalur kereta api kebanyakan dari faktor alam berupa bencana banjir dan longsor. Pihaknya pun telah menyiapkan upaya-upaya penanggulangannya agar perjalanan kereta tidak sampai terganggu.

Selain antisipasi gangguan di jalur kereta, PT KAI juga sudah mempersiapkan rangkaian kereta tambahan untuk arus mudik nanti. Pihaknya memperkirakan lonjakan penumpang pada saat arus mudik akan mengalami kenaikan sebesar 3 persen dibanding tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak hafal jumlah pastinya, yang pasti ada kenaikan, kita juga akan siapkan kereta tambahan nanti," jelas Ruli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.