Kompas.com - 03/05/2018, 13:39 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Bank Sinarmas Tbk menjadi salah satu bank nasional yang juga meluncurkan kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

"(Peluncuran kartu) ini memperkuat kemandirian sistem pembayaran nasional. Kartu kami ini juga sudah menggunakan cip, dan menggunakan pin 6 digit," kata Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo, lewat siaran pers-nya, Rabu (2/5/2018).

Menurut Frenky, peluncuran kartu tersebut merupakan dukungan terhadap pemerintah dalam mengintegrasikan instrumen dan kanal pembayaran nasional. Harapannya, terjadi efisiensi sistem pembayaran nasional.

Baca juga: 98 Bank Sudah Terbitkan Kartu Berlogo GPN

Kartu debit berlogo GPN, lanjut Frenky, akan memberikan dampak positif bukan hanya kepada nasabah melainkan juga kepada pelaku industri dan pedagang (merchant). Sebab, selain biayanya lebih murah, transaksi bisa lebih aman.

Bank Sinarmas menargetkan penerbitan 200.000 kartu debit berlogo GPN pada 2018. Kartu debit diluncurkan untuk Bank Sinarmas dan Bank Sinarmas Syariah.

Kartu debit Bank Sinarmas berlogo Garuda, imbuh Frenky, dikhususkan untuk transaksi di dalam negeri.

Infrastruktur sedang disiapkan untuk memungkinkan kartu ini digunakan dalam transaksi menggunakan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan electronic data capture (EDC).

Baca juga: Sambut Era GPN, Jaringan ATM Prima Terapkan Sejumlah Strategi


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.