Adhi Karya Bakal IPO Adhi Persada Gedung Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 05/05/2018, 19:18 WIB
Ilustrasi konstruksi Kontan.co.id/Cheppy A MuchlisIlustrasi konstruksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk berencana melepas saham anak usahanya Adhi Persada Gedung (APG) ke publik pada tahun ini.

"Akhir tahun ini kami akan IPO itu Adhi Persada Gedung. Tetapi ini masih dalam rencana kajian, melihat situasi karena pasar kan juga lagi enggak kondusif," ujar Direktur Keuangan dan Legal Adhi Karya Enthus Asnawi, di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Baca juga: Adhi Karya Spin Off Bisnis TOD dan Hotel

Enthus menambahkan, saham APG yang akan dilepas kemungkinan besar sekitar 30 sampai 35 persen. Dari IPO tersebut, Enthus menargetkan mampu meraup dana segar hingga Rp 1,2 triliun.

"Nantinya hasil IPO tersebut akan digunakan untuk mengembangkan TOD bersama perusahaan spin off kami, Adhi Commuter Property atau ACP," imbuh Enthus.

Enthus juga mengatakan, pihaknya memiliki rencana IPO ACP tersebut. Namun, sebelum itu Adhi Karya akan mendirikan struktur perusahaannya terlebih dahulu.

"Itu semua sudah disiapkan. Tahapannya untuk IPO ACP ya tinggal menunggu legalitas spin off ini. Besarannya berapa persen juga lihat tahun depan ketika strukturnya sudah ada," pungkas Enthus.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X