BTN dan Sucofindo Teken MoU Kerja Sama Strategis - Kompas.com

BTN dan Sucofindo Teken MoU Kerja Sama Strategis

Kompas.com - 17/05/2018, 05:00 WIB
Dirut BTN Maryono saat membuka kuliah umum di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Jawa Tengah, Selasa (31/10/2017)Dok. BTN Dirut BTN Maryono saat membuka kuliah umum di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Jawa Tengah, Selasa (31/10/2017)


JAKARTA, KOMPAS.com
—PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan Sucofindo. Kerja sama ini terkait pemanfaatan dan pengelolaan jasa layanan perbankan guna mendukung bisnis kedua pihak.

"MoU bersama ini adalah awal untuk memulai kerja sama yang lebih teknis yang menjadi kebutuhan masing-masing utuk mendukung bisnis BTN dan Sucofindo," kata Maryono dalam pernyataannya, Rabu (16/5/2018).

Menurut Maryono, Sucofindo dapat turut mendukung program satu juta rumah yang dicanangkan pemerintah. Caranya, mengikutsertakan seluruh pegawainya untuk memiliki rumah menggunakan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) BTN atau kredit lain dari bank ini.

"Kami akan memberikan layanan khusus dengan bunga khusus untuk mendukung pemenuhan kebutuhan rumah bagi pegawai Sucofindo," tutur Maryono.

Termasuk dalam kerja sama ini adalah pengelolaan dana perusahaan yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan Sucofindo dalam menjalankan bisnis perusahaan. Kerja sama juga meliputi pemanfaatan layanan jasa perbankan, baik berupa produk dana maupun kredit.

Baca juga: BTN Fasilitasi Pengemudi Grabbike Miliki Rumah

Sebaliknya, BTN dapat memanfaatkan produk bisnis Sucofindo seperti jasa survei, jasa inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan, serta jasa-jasa lain yang dapat mendukung pengembangan bisnis perseroan ke depan. 

Sementara itu, Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin mengungkapkan, kerja sama dengan BTN meliputi berbagai kegiatan yang saling menunjang tugas pokok dan fungsi masing-masing serta untuk mendukung peningkatan kinerja. 

"Dengan BTN, Sucofindo dapat memberikan layanan antara lain sertifikasi untuk menjamin keandalan berbagai sistem manajemen, seperti IS0 9001 terkait sistem manajemen mutu,  ISO 27000 terkait IT Security," terang Bachder.  

Sucofindo juga bisa memberikan layanan sertifikasi untuk gedung dengan layanan  audit green building, sertifikasi dan pengujian instalasi listrik , lift, penangkal petir, sertifikasi dan pengujian lingkungan, serta sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (SMK3).


Komentar
Close Ads X