Kompas.com - 30/05/2018, 06:06 WIB

MADIUN, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjajal kereta sleeper  buatan PT Inka pesanan PT Kereta Api Indonesia (KAI), di Madiun, Jawa Timur.

Pramono Anung menjadi menteri pertama yang menjajal kereta berfasilitas kursi pesawat kelas eksekutif itu. Didampingi Menhub dan Menteri PUPR, pria berkacamata ini mencoba berbagai fasilitas kereta sleeper.

Selain sandaran kursi yang dapat diturunkan hingga 170 derajat terdapat fasilitas menarik lainnya. Fasilitas itu berupa meja makan lipat, televisi, hingga panel digital yang digunakan untuk menaik turunkan sandaran kursi.

Sementara Budi Karya juga tidak mau ketinggalan mencoba kereta yang berisi 18 kursi setiap gerbongnya itu. Usai mencoba kursi empuk kereta sleeper, Budi menyatakan kebanggannya terhadap PT Inka. "Inka korporasi yang membanggakan," ujar Budi, Selasa (29/5/2018) sore.

Baca juga: Begini Penampakan Kereta Sleeper Lebaran Buatan PT Inka

COBA--Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mencoba kereta sleeper pesanan PT KAI yang dibuat PT INKA, Madiun, Jawa Timur, Selasa ( 29/5/2018) sore. KOMPAS.com/Muhlis Al Alawi COBA--Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mencoba kereta sleeper pesanan PT KAI yang dibuat PT INKA, Madiun, Jawa Timur, Selasa ( 29/5/2018) sore.
Bagi Budi, karya PT Inka yang diawaki 6.000 anak bangsa patut diacungi jempol lantaran produksi sudah diekspor ke berbagai negara di Asia dan Afrika. Tak hanya itu, makin berkembangnya PT Inka berdampak memajukan perekonomian daerah setempat.

Setelah Seskab dan Menhub, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga tidak mau ketinggalan. Basuki merasa puas dengan karya kereta sleeper yang lebih banyak diawaki anak bangsa. "Bagus," tutur Basuki.

Tak hanya menteri, pejabat dan staf tiga kementerian pun berebut berswafoto di kereta sleeper yang akan diluncurkan pada Lebaran tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.