Kios Pertamax milik Pertamina di Jalur Mudik Tak Jual Premium

Kompas.com - 30/05/2018, 17:08 WIB
KiosK Pertamax yang ada di Rest Area 252 Tol Pejagan-Pemalang, Rabu (30/5/2018). KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKOKiosK Pertamax yang ada di Rest Area 252 Tol Pejagan-Pemalang, Rabu (30/5/2018).

TEGAL, KOMPAS.com - Selama musim mudik Lebaran 2018, Pertamina menyediakan kios bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah rest area yang ada di sepanjang jalan tol. Namun, kios-kios tersebut tak akan menjual BBM jenis Premium, apa alasannya?

Field Marketing Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV Karesidenan Pekalongan Fachrizal Imaduddin menjelaskan, hal itu tak terlepas dari banyaknya permintaan terhadap BBM jenis tersebut.

"Karena Pertamax banyak dicari. Jadi dari tahun ke tahun historinya konsumen justru banyak mencari Pertamax," terang Fachrizal di SPBU MURI Tegal, Jawa Tengah, Rabu (30/5/2018).

Pencarian dan permintaan yang banyak itu disebabkan karena konsumen merasa penggunaan Pertamax jauh lebih irit, lebih hemat, dan jarak tempuh lebih jauh dibandingan BBM jenis lainnya, terutama Premium.

Namun demikian, Fachrizal menyatakan para pemudik tetap bisa membeli BBM jenis Premium di SPBU biasa sepanjang Jalur Pantura.

"Ada di SPBU Jalur Pantura, ya tersedia itu (Premium)," ucap dia singkat.

Adapun terkait kios BBM, Pertamina menyiagakan 60 titik Kios BBM Kemasan atau KiosK Pertamax yang tersebar di Jawa dan Sumatera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rinciannya, 54 titik di Pulau Jawa dan 6 titik di Sumatera. KiosK Pertamax ini menjadi salah satu alternatif bagi para pemudik untuk mendapatkan BBM selain di SPBU.

KiosK Pertamax akan beroperasi mulai H-15 arus mudik Idul Fitri 2018, yang menyediakan BBM jenis Pertamax untuk bahan bakar jenis bensin dan Pertamina Dex untuk bahan bakar diesel.

Penyebaran KiosK Pertamax lebih banyak di Pulau Jawa, lantaran dianggap konsentrasi pemudik secara nasional. Adapun jumlahnya dibagi di wilayah, yakni Jawa Barat sebanyak 23 titik, Jawa Tengah dan DIY 25 titik serta Jawa Timur 10 titik.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.