Menhub Budi Karya Uji Kelayakan Pesawat Lion Air untuk Mudik

Kompas.com - 04/06/2018, 06:07 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (3/6/2018). KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKOMenhub Budi Karya Sumadi di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (3/6/2018).

TANGERANG, KOMPAS.com - Dua pekan jelang Lebaran, Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan ramp check atau uji kelayakan pesawat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

"Ramp check itu adalah satu upaya yang akan kita lakukan dengan konsisten, oleh karenanya kita sudah mencek sebagian besar atau 400 dari 500 pesawat sudah di-ramp check," sebut Budi Karya kepada awak media, Minggu (3/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Budi Karya secara langsung memeriksa kelayakan pesawat Lion Air. Menurut Budi, secara keseluruhan, para teknisi dan pilot Lion Air telah menguji dan mempersiapkan pesawatnya dengan baik.

Kendati begitu, masih ada beberapa pesawat yang belum diperiksa kelayakannya untuk menghadapi peak season pada mudik Lebaran nanti.

Baca juga: CEO Lion Air: Hanya Tuhan yang Bisa Buat Penerbangan Tepat Waktu

"Saya minta kepada Pak Dirjen (Udara) untuk menyelesaikan dalam beberapa hari ini. Kurang lebih masih ada 90 yang harus di ramp check dan 1-2 hari ini akan kita selesaikan," pungkas Budi Karya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X