229 Unit Kerja BRI Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran

Kompas.com - 05/06/2018, 18:52 WIB
Petugas saat melayani nasabah untuk melakukan pergantian kartu ATM Bank BRI di Kantor Cabang Bank BRI Depok, Kota Depok, Minggu (25/3/2018). Penggantian kartu ATM dimaksudkan sebagai upaya percepatan migrasi kartu dari teknologi pita magnetik ke teknologi cip yang diyakini dapat mengurangi risiko skimming. Proses penggantian kartu dilakukan tanpa dikenakan biaya serta pemberitahuan terus dilakukan melalui SMS blast, layar ATM BRI serta media sosial BRI. KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKAPetugas saat melayani nasabah untuk melakukan pergantian kartu ATM Bank BRI di Kantor Cabang Bank BRI Depok, Kota Depok, Minggu (25/3/2018). Penggantian kartu ATM dimaksudkan sebagai upaya percepatan migrasi kartu dari teknologi pita magnetik ke teknologi cip yang diyakini dapat mengurangi risiko skimming. Proses penggantian kartu dilakukan tanpa dikenakan biaya serta pemberitahuan terus dilakukan melalui SMS blast, layar ATM BRI serta media sosial BRI.


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia tetap melayani masyarakat selama libur Lebaran 2018.

Direktur Utama PT BRI Suprajarto mengatakan, 229 unit kerja BRI tetap beroperasi saat cuti bersama yang dimulai pada 9 hingga 20 Juni 2018.

Bahkan, pada hari raya Idul Fitri hingga H+2, seluruh unit kerja tersebut tetap buka. Selain itu, BRI mempersiapkan 220.000 agen bank BRI di seluruh wilayah Indonesia.

BRI juga menyediakan uang tunai sebesar Rp 62 triliun untuk didistribusikan selama libur Lebaran tahun ini. Uang tunai tersebut akan disalurkan ke sejumlah kantor cabang BRI mau pun ATM.

(Baca: Penuhi Kebutuhan Lebaram BRI Siapkan Rp 62 Triliun)

"Untuk Lebaran tahun ini kami persiapkan uang kas Rp 62 triliun yang disebarkan di seluruh titik unit kerja, posko, dan 24.283 ATM," ujar Direktur Utama PT BRI Suprajarto dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi XI DPR RI, Selasa (5/6/2018).

Selama libur Lebaran, BRI juga membuka 32 posko mudik yang tersebar di Indonesia.

"Posko tersebut secara khusus tersedia di jalur mudik, baik Jawa dan Sumatera," kata Suprajarto.

Sebelumnya, Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi mengatakan, posko akan beroperasi sejak H-7 Lebaran hingga hari raya Idul Fitri.

Ilustrasi: Kesibukan di salah satu kantor Bank BRI.KONTAN/Achmad fauzie Ilustrasi: Kesibukan di salah satu kantor Bank BRI.

Pemudik bisa memanfaatkan berbagai layanan di posko, seperti e-Channel BRI (ATM, CRM dan CDM), pemeriksaan kesehatan ringan, informasi produk BRI, makanan dan minuman ringan, serta hiburan.

BRI juga mengerahkan bus khusus yang melayani aktivitas perbankan nasabah. Bus tersebut menyediakan mesin ATM, customer service, dan teller yang siap melayani nasabah.

Ada pula 412 teras mobile yang ukurannya lebih kecil daripada bus.

"Tidak ada ATM di sana, tapi tersedia CS dan teller dan bisa melakukan transaksi perbankan," kata Suprajarto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X