Libur Lebaran, Bank Danamon Hanya Layani Transaksi secara Online - Kompas.com

Libur Lebaran, Bank Danamon Hanya Layani Transaksi secara Online

Kompas.com - 06/06/2018, 17:49 WIB
Ilustrasi rupiahKOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Ilustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk tidak beroperasi selama libur Lebaran, tepatnya tanggal 11 hingga 16 Juni 2018 dan pada tanggal 18 Juni 2018.

Direktur Syariah dan Operations Danamon Herry Hykmanto mengatakan, Danamon hanya melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah secara online.

"Kami berkomitmen dalam pelayanan nasabah baik dalam ketersediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan elektronik, seperti ATM, mesin setor tunai, Mobile Banking dan Danamon Online Banking," ujar Herry dalam keterangan tertulis, Rabu (6/6/2018).

Nasabah dapat bertransaksi melalui layanan digital banking Danamon, yakni Danamon Online Banking untuk nasabah individu dan DConnect untuk nasabah institusi; layanan perbankan melalui handphone, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking untuk smartphone (dilengkapi oleh fitur Ponsel D-Cash), serta DCard Mobile (pengelolaan akun kartu kredit Danamon).

Baca juga: Akuisisi Saham Danamon oleh MUFG Masih Tunggu OJK

Herry mengatakan, bank akan buka secara terbatas pada tanggal 17, 19 dan 20 Juni 2018. Adapun daftar cabang yang buka akan diumumkan melalui website Danamon (www. danamon.co.id).

Untuk persediaan uang tunai, Bank Danamon menyediakan Rp 3 triliun melalui mesin ATM menjelang dan sesudah Lebaran. Dana tunai tersebut dipersiapkan dalam rangka menghadapi cuti bersama yang waktunya lebih panjang.

"Dana tersebut akan dialokasikan di cabang dan mesin ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia menjelang dan sesudah Lebaran," kata Herry.

Selama libur dan cuti bersama Lebaran, nasabah juga dapat bertransaksi melalui jaringan elektronik Danamon yang memberikan layanan 24 jam. Termasuk diantaranya di ATM, setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM), dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.


Close Ads X