Kebahagiaan Tukang Bakso Ikut Mudik Bareng PT Len Industri

Kompas.com - 10/06/2018, 15:40 WIB
Penulis Reni Susanti
|

BANDUNG, KOMPAS.com - Mata Azis terlihat berkaca-kaca. Pria yang sehari-hari berjualan bakso ini mengaku bahagia dan bersyukur bisa mudik gratis bersama Len Industri.

"Biasanya ongkos ke Magelang Rp 145.000, tapi Idul Fitri ini naik jadi Rp 300.000-400.000," kata Azis, salah satu peserta mudik bareng di kantor Len Industri Bandung, Minggu (10/6/2018).

Itulah mengapa, ketika mendengar ada program mudik gratis, ia semangat mendaftar. Ia sangat terbantu dengan program ini.

Hal serupa disampaikan Andi. Tadinya, Lebaran tahun ini ia akan lebaran di Bandung. Karena uang yang terkumpul dari pekerjaannya sebagai buruh akan digunakan untuk kebutuhan anak masuk sekolah.

"Untungnya ada mudik gratis. Jadi bisa kumpul sama keluarga besar di kampung. Alhamdulillah, semoga tahun depan ada lagi," imbuhnya.

Baca juga: Askrindo Berikan Asuransi Bagi Ribuan Peserta Mudik Bareng BUMN

Adi Sufiadi Yusuf, Direktur Operasi II PT Len Industri mengatakan, ini kali pertama Len terpilih sebagai salah satu BUMN penyelenggara program Mudik Bareng.

Hal ini merupakan wujud sinergi antar BUMN dan juga bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat (Corporate Social Responsibility).

"Kami melepas 500 peserta mudik yang diberangkatkan dengan sepuluh armada bis tujuan Bandung-Solo, Bandung-Yogya, Bandung-Semarang, Bandung-Cilacap, dan Bandung-Lampung," katanya.

Program ini mengusung tagline “mudik aman, nyaman hingga tujuan”. Program ini banyak diminati masyarakat.

Baca juga: Mudik Bareng BUMN 2018 Dimulai, Kendaraan dan Peserta Melonjak

Sebelum dilepas, seluruh peserta mudik diantar menuju bus masing-masing dengan iringan kesenian sunda, Singa Depok.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.