Dompet Dhuafa Gandeng Jamkrindo Syariah untuk Proteksi Dana Wakaf

Kompas.com - 13/06/2018, 09:26 WIB
Kerja sama antara Dompet Duafa dan Jamkrindo Syariah dok Dompet DuafaKerja sama antara Dompet Duafa dan Jamkrindo Syariah

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakaf terus mengalami perkembangan dari segi fungsi maupun manfaatnya. Dompet Dhuafa sebagai salah satu pengelola wakaf memastikan keamanan dana wakaf dijamin oleh asuransi.

Direktur Dompet Dhuafa Social Enterprise Iwan Ridwan mengatakan, jaminan tersebut merupakan penimgkatan kerja sama dengan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah.

"Wakaf yang diproduktifkan melalui kegiatan-kegiatan atau proyek usaha nilai pokoknya diasuransikan melalui program asuransi penjaminan," ujar Iwan melalui keterangan tertulis, Rabu (13/6/2018).

Iwan mengatakan, dengan demikian prinsip syariah wakaf yang harus dijaga dan surplus yang digunakan untuk kemaslahatan umat tercapai. Kerja sama ini, merupakan yang pertama di bidang asuransi penjaminan wakaf.

Menurut Iwan, dengan adanya kerja sama dengan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, maka kepercayaan masyarakat untuk berwakaf di Dompet Dhuafa semakin kuat.

“Ke depan, dengan program wakaf, Dompet Dhuafa menginisiasi untuk mendirikan perusahaan dibidang asuransi penjaminan wakaf seiring dengan berkembangnya program pemberdayaan wakaf khususnya wakaf uang”, kata Iwan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.