Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permata Bank Siapkan Rp 838 Miliar Sepanjang Libur Lebaran

Kompas.com - 13/06/2018, 15:39 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Permata Bank memastikan ketersediaan uang tunai cukup di ATM selama libur Lebaran 2018.

Head Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis mengatakan, pihaknya menyediakan uang tunai sebesar Rp 838 miliar sepanjang libur dan cuti bersama.

"Pelayanan dan monitoring ATM tetap berjalan selama libur dan cuti bersama dengan menyediakan uang tunai sepanjang H-7 hingga H+7 sebesar Rp 838 milyar," ujar Richele melalui keterangan tertulis, Rabu (13/6/2018).

(Baca: Libur Lebaran Lebih Lama, Kebutuhan Uang Tunai Meningkat)

Selain itu, Permata Bank juga memastikan kesiapan kantor cabang untuk melayani masyarakat selama liburan.

Sebanyak 67 cabang Permata Bank akan beroperasi normal pada tanggal 19 dan 20 Juni 2018.

Selain itu, nasabah tetap bisa menyampaikan pengaduan kepada Bank Permata selama 24 jam. Pengaduan bisa disampaikan melalui PermataTel.

"Terhadap pertanyaan atau keluhan yang dapat langsung diselesaikan, nasabah akan diberikan jawaban pada saat itu juga," kata Richele.

(Baca: Perputaran Uang Mudik dan Libur Lebaran Rp 188,2 Triliun)

Sedangkan yang memerlukan investigasi lebih lanjut akan diselesaikan sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) yang ada.

Pegawai bank menghitung uang rupiah di Bank Permata, Jakarta, Selasa (6/11). KOMPAS/HERU SRI KUMORO Pegawai bank menghitung uang rupiah di Bank Permata, Jakarta, Selasa (6/11).

Bank tersebut juga mengimbau agar nasabah berhati-hati dalam menggunakan kartu debit dan kredit. Imbauan tersebut disampaikan melalui media komunikasi yang ada seperti sms, email, website, dan mobile apps.

"Kami senantiasa menginformasikan kehatian-hatian kepada nasabah atas penggunaan kartu kredit dan kartu debit-nya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com