Utang Pemerintah Capai Rp 4.169 Triliun Jadi Berita Populer

Kompas.com - 29/06/2018, 10:37 WIB
ilustrasi rupiah thikstockphotosilustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelepasan ikan araipama ke Sungai Brantas Jawa Timur turut mendorong Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersuara.

Menurut Susi, pelepasan ikan tersebut ke sungai di Indonesia cukup berbahaya karena bisa mengganggu ekosistem di sungai. Berita ini menjadi terpopuler sepanjang hari kemarin, Kamis (28/6/2018).

Berita populer lainnya adalah mengenai utang pemerintah yang mencapai Rp 4.169 triliun per akhir Mei 2018. Berikut adalah berita terpopuler sepanjang hari kemarin:

1. Ikan Arapaima Dilepas ke Sungai Brantas, Ini Kata Menteri Susi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menginginkan berbagai pihak dapat menyosialisasikan ke tengah-tengah masyarakat terkait dengan bahayanya memasukkan hingga membudidayakan ikan arapaima di kawasan perairan nasional.

"Peristiwa (ikan arapaima) ini harus disosialisasikan atau dikampanyekan kepada masyarakat, banyak yang tidak tahu apa itu ikan arapaima dan mengapa tidak boleh dilepasliarkan," kata Susi Pudjiastuti dalam jumpa pers di kantor KKP, Jakarta, Kamis (28/6/2018)

2. Rupiah Melemah hingga Level Rp 14.200, Ini Kata Sri Mulyani

Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada hari Kamis (28/6/2018) melemah ke level terendah sejak awal tahun 2018, yaitu tembus pada level Rp 14.200. Berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) hari ini, nilai tukar rupiah tercatat pada level Rp 14.271.

"Untuk kebijakan moneter, Pak Gubernur (Bank Indonesia) sudah menyampaikan beberapa kali dan kami terus bekerja sama. Dari sisi external balance, kami akan perbaiki meski ini hanya akan memberikan dampak untuk jangka menengah panjang," kata Sri Mulyani menanggapi pelemahan rupiah saat ditemui di gedung Kementerian Keuangan, Kamis siang.

3. Yuan China Anjlok, Muncul Kekhawatiran Perang Dagang Picu Perang Kurs

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.