Tingkatkan Ekonomi Jabar, Ridwan Kamil Akan Bangun Bandara di Sukabumi

Kompas.com - 04/07/2018, 21:29 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (2/7/2018)KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (2/7/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebutkan bakal ada bandara baru di Jawa Barat (Jabar) ketika dia resmi menjadi gubernur nanti.

Bandara baru itu disebut pria yang karib disapa Emil tersebut dibangun untuk menyokong sektor pariwisata Jabar

Emil meyakini bahwa sektor pariwisata Jabar sangat potensial, tetapi saat ini belum digarap secara maksimal.

"Selain yang sudah ada Kertajati dan Husein Sastranegara, nanti akan ada di Sukabumi rencananya," kata Emil saat ditemui selepas Leadership Forum di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: Per 1 Juli 2018, Bandara Kertajati Resmi Layani Penerbangan Reguler

Namun, Emil enggan menyebutkan lokasi tepatnya pembangunan bandara tersebut. Dia malah mengatakan, secara realistis Jabar membutuhkan dua bandara baru lagi.

"Realistisnya dua ya, termasuk pelabuhan juga sama supaya nanti dalam kepemimpinan saya agar ekonomi Jabar semakin membaik," ujar dia.

Selain itu, Emil juga berencana menambah infrastruktur jalan di desa-desa yang ada. Hal itu guna memajukan ekonomi desa di Jabar.

"Kemudian ada program satu desa satu perusahaan untuk memastikan orang-orang desa enggak migrasi ke kota sehingga ekonomi desa bisa maju," kata Emil.




Close Ads X