Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, IHSG DIprediksi Lanjutkan Penguatan

Kompas.com - 10/07/2018, 07:30 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada perdagangan kemarin, Senin (9/7), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melonjak 112,46 poin atau naik 1,97 persen ke posisi 5.807,37.

Indeks saham LQ45 menguat 2,4 persen ke posisi 916,86. Seluruh sektor saham kompak menguat.Sebanyak 281 saham menghijau sehingga mengangkat IHSG. 114 saham lainnya melemah dan 108 saham diam di tempat.

Sedangkan pekan lalu, IHSG terpuruk 1,8 persen, terpuruk untuk tiga pekan berturut-turut.

Mengutip Kontan.co.id, Selasa (10/7/2018), analis Edhika Elit Sekuritas Okky Jonathan memprediksi pada hari ini IHSG akan melanjutkan tren penguatan.

Seara teknikal, indeks ditutup menguat pada perdagangan hari ini dengan candle berhasil melakukan aksi golden cross MA 7 yang menunjukan indeks dalam potensi uptrend secara jangka pendek.

Stochastic juga nampak melanjutkan penguatan kendati ruang penguatan cenderung terbatas lantaran mendekati overbought. "Indikator Bill William nampak masih menunjukan fase akselelerasi kendati momentum masih berada diareal negaitf," katanya, Senin (9/7).

Okky bilang, berdasarkan kondisi tersebut, IHSG diprediksi akan melanjutkan penguatan secara jangka pendek dengan support di level 5.787 dan resistance di level 5874.

Dia juga menyertakan sejumlah saham yang menarik untuk dicermati investor seperti AALI, ACES, AKRA, BBRI, BMRI, BRPT, BSDE, CTRA, INDF, PGAS, WSBP, WSKT. (Krisantus de Rosari Binsasi)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: IHSG hari ini menguat 1,97%, besok diramal lanjutkan penguatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com