Menhub Tekankan Pentingnya Keselamatan dalam Pembangunan LRT

Kompas.com - 15/07/2018, 19:31 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajal kereta LRT di Stasiun Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (15/7/2018). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajal kereta LRT di Stasiun Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (15/7/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku nyaman dengan kereta light rail transit ( LRT) Kelapa Gading yang saat ini infrastrukturnya masih dalam tahap penyelesaian.

Hal tersebut dia sampaikan usai menjajal kereta LRT di Stasiun Kelapa Gadung dekat Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (15/7/2018).

Meski begitu, ia menekankan agar PT Wijaya Karya (WIKA) selaku kontraktor proyek LRT mengedepankan aspek keamanan selama bekerja.

"Kita lagi finishing, kita harus pastikan safety itu diutamakan," ujar Budi saat ditemui di Stasiun Kelapa Gading, Minggu siang.

Baca juga: Menteri Perhubungan Targetkan LRT Kelapa Gading Diresmikan Bulan Depan

Budi menekankan hal tersebut karena LRT menyangkut angkutan publik. Jangan sampai pembangunannya membahayakan masyarakat di sekitar maupun para pekerja itu sendiri.

Selama pekerjaan berlangsung, pekerja diwajibkan mengenakan perlengkapan keselamatan, seperti helm.

"Itu harus diperhatikan sekali. Kita sudah tanda tangan, ada satu komitmen bersama untuk mengutamakan safety," kata Budi.

Selain selama pekerjaan berlangsung, aspek keamanan juga harus diprioritaskan saat kereta LRT beroperasi.

Baca juga: Jajal Kereta LRT Kelapa Gading, Ini Kesan Menteri Perhubungan

Hal ini untuk menjamin keamanan dan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum.

"Saya pikir ini satu proyek yang bagus. Kita mendidik masyarakat untuk menggunakan angkutan massal, jadi angkutan pribadi bisa ditinggalkan dan Jakarta tidak macet," kata Budi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X