OJK: Siapapun Calonnya Kita Harapkan Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi - Kompas.com

OJK: Siapapun Calonnya Kita Harapkan Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Kompas.com - 10/08/2018, 14:23 WIB
 Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso selepas Raker dengan Komisi XI, di Gedung Nusantara I, Jakarta, Rabu (11/4/2018).KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKO Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso selepas Raker dengan Komisi XI, di Gedung Nusantara I, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) Wimboh Santoso berharap calon presiden ( capres) dan calon wakil presiden ( cawapres) peserta Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

"Siapapun calonnya kita harapkan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pembiayaan," kata Wimboh kepada wartawan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Wimboh menyebut, dengan adanya kepastian capres dan cawapres yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, bisa jadi momentum para pelaku usaha dan regulator untuk menyampaikan harapan-harapan terkait ekonomi Indonesia.

"Justru dengan adanya capres dan cawapres kita harus proaktif menyampaikan harapan-harapan kita, siapapun yang akan jadi. Ini supaya menjadi perhatian dalam kebijakan ke depan untuk mendorong percepatan pembangunan," sambung Wimboh.

Baca juga: Pengamat: Pasar Akan Sambut Positif Pilihan Cawapres Jokowi

Namun demikian, Wimboh enggan mengomentari perihal sosok kedua pasangan capres dan cawapres tersebut.

Menurut dia, hal itu adalah sebuah kewajaran yang terjadi dalam proses demokrasi sehingga harus diterima semua pihak, termasuk para pelaku usaha.

"Kita pasar tentunya akan sangat mendukung proses ini. Mengenai calon tentunya ini calon yang terbaik dari proses demokrasi yang ada sehingga kita dukung supaya nanti calon ini bisa memberikan dorongan perkembangan terutama di pasar keuangan dan pasar modal," sebut  Wimboh.

Kompas TV Joko Widodo kembali memberikan alasannya memilih Ma'ruf Amin menjadi pasangannya.


Close Ads X