Bagikan Uang Elektronik ke Pelajar, Bank Indonesia Raih Penghargaan dari MURI - Kompas.com

Bagikan Uang Elektronik ke Pelajar, Bank Indonesia Raih Penghargaan dari MURI

Kompas.com - 10/08/2018, 19:36 WIB
Bank Indonesia mendapat penghargaan dari MURI setelah membagikan 1.500 uang elektronik ke pelajar di Sorong, papua Barat, Jumat (10/8/2018)KOMPAS.com/ Bambang P. Jatmiko Bank Indonesia mendapat penghargaan dari MURI setelah membagikan 1.500 uang elektronik ke pelajar di Sorong, papua Barat, Jumat (10/8/2018)

SORONG, KOMPAS.com – Bank Indonesia meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia Dunia (MURI) atas kegiatan pembagian uang elektronik kepada 1.500 pelajar di Sorong, papua Barat, Jumat (10/8/2018).

Dalam kegiatan tersebut, MURI juga memberikan penghargaan atas kegiatan belanja alat-alat sekolah terbanyak oleh pelajar dengan menggunakan uang elektronik. Penghargaan diterima oleh Kepala BI Papua Barat Donny Heatubun.

Para pelajar mendapatkan uang elektronik yang diterbikan oleh sejumlah bank, seperti halnya PT Bank Mandiri Tbk, Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), serta PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Masing-masing siswa mendapatkan uang elektronik beserta saldo sebesar Rp 30.000.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng mengatakan kegiatan pembagian uang elektronik kepada tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi gerakan non tunai di kalangan pelajar dan masyarakat di wilayah Papua.

“Selama ini, penetrasi uang elektronik di Papua masih cukup kecil jika dibandingkan dengan nasional,” kata Sugeng.

Menurut Sugeng, bank sentral akan terus menggenjot penggunaan uang elektronik di wilayah Papua. Salah satunya adalah menyinergikan dengan program pemerintah yakni pemberian bantuan non-tunai.

“Papua merupakan penerima bantuan non-tunai, utamanya bantuan non-tunai pangan dari pemerintah. Kami akan terus meningkatkan penggunaan uang elektronik dengan menyinergikan bersama program pemerintah,” lanjut Sugeng.

Sementara itu, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani menyatakan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menjalankan program sosialisasi gerakan non-tunai.



Close Ads X